Wabup Trenggalek Lantik 1.141 Pembina Pramuka

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Bertindak sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, Wakil Bupati Trenggalek melantik 1.141 pembina Pramuka, Sabtu (29/10/2022) di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

Sebanyak 1.141 pembina Pramuka ini dilantik setelah lulus kursus mahir dasar dan menyelesaikan narakarya-nya. Selain pelantikan Pembina Pramuka dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pitaran pelatih wilayah barat dan Trenggalek menjadi tuan rumahnya.

Mengukuhkan Pembina Pramuka, Mas Wabup sapaan akrab Wakil Bupati Trenggalek itu berharap, banyak kepada para Pembina Pramuka ini bisa mendidik dan membina karakter generasi muda menjadi generasi yang berakhlak mulia.

“Setelah dilantik dan membuat narakarya, saya harap bukan berarti pelatihan Pramuka kita selesai. Justru saya berharap, dapat meneruskan pembinaan Pramuka di gugus depannya masing-masing lebih giat lagi,”terangnya

Selain terkait kegiatan Pramuka, Wakil Bupati Trenggalek ini juga menyinggung mengenai bencana alam yang bertubi-tubi melanda Kabupaten Trenggalek. Sebagai pribadi Praja Muda Karana, diharapkan juga oleh Syah bisa menjadi individu yang mampu menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atas upaya dan komitmennya menjaga lingkungan, telah mendapatkan penghargaan nasional dari Kementerian LHK sebagai pembina Proklim.

Sebagai warga Trenggalek diharapkan oleh Mas Wabup, bisa mendukung upaya Bupati Trenggalek, dalam menjaga kelestarian lingkungan demi keberlangsungan hidup generasi masa yang akan datang,”tutupnya (Ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *