Ketua LMK Kelurahan Duri Pulo, Ir. Nusasi Sufiayan Hadiri Pemilihan Ketua RW 09

Jakarta – PersatuanBangsa.com

Ir. Nursasi Sufiayan selaku Ketua LMK Kelurahan Duri Pulo Kecamatan Gambir Jakarta Pusat didampingi anggota LMK lain serta Ketua dan Anggota FKDM Kelurahan, mengpresiasi tata cara pemilihan Ketua RW 09, Ia menyatakan, “Ini pemilihan yangbsangat bagus dan lancar, pelaksanaan yang dikolaborasi antara Pergub No.22 Tahun 2022, dipadukan dengan apa yang menjadi kesepakatan antara Pengurus RW dan RT, dijadikan musyawarah forum yang dituangkan menjadi tata tertib sebagai pedoman panitia pelaksana,” ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemilihan Ketua RT/RW di DKI Jakarta dimulai dari tahun 2022, Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan Pergub baru No.22 Tahun 2022, dengan masa jabatan sebagai Ketua RT/RW selama 5 tahun.

Lanjut Nursasi, “Maka dengan demikian Ketua RW yang terpilih di tahun 2022 ini akan menjabat selama 5 tahun masa Bakti 2022-2027,” tambahnya.

Kemudian Nursasi menyampaikan dari hasil pemilihan Ketua RW.09, Salut dan saya mengapresiasi panitia pelaksanaan pemilihan Ketua RW 09 ini, dimana panitia melaksanakan dengan baik dan sukses.

Sementara itu Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua RW 09, Kami telah sepakat dengan Pengurus RT/RW, sebelum ada calon ketua RW, telah sepakat bahwa pemilihan Ketua RW yang dilaksanakan pada hari Minggu(30/10/2022)

“Ya kami sepakat dan dituangkan dalam tata tertib panitia pelaksana mengenai jumlah warga yang berhak memilih, kalau dalam Pergub Hak Pemilih tiap-tiap RT sebanyak 7 orang perwakilan warga, namun kami sepakat berdasar jumlah KK yang ada di wilayah RW 09, 1 KK 1 Suara, ujar sukardi,”terangnya

Adapun hasil suara:
M. Ali 147 suara, Azhari Muchlis 417 suara dan suara tidak sah sebanyak 7. Dengan demikian Ketua RW 09 Periode 2022-2027 adalah Azhari Muchlis.

(Hasnun Bima)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *