Festival Pameran Keris Oleh Asosiasi Pencinta Keris (APIK) Kabupaten Tulungagung

Tulungagung,PersatuanBangsa.com
Pameran keris di lakukan oleh asosiasi pencinta keris di Taman Budaya Tulungagung acara pameran berkerjasama dengan Dinas pariwisata dan kebudayaan di TB2KS dekat alun alun Tulungagung, Jumat (21/10/2022)

Kegiatan festival di mulai hari kamis s/d jumat di hadiri oleh Wabup Tulungagung ,ketua DPRD Tulungagung, kapolres ,Dadim 0807 ,Kepala kajari ,ketua Pengadilan Negeri.

Acara di buka oleh Wabup Tulungagung gatut sunu,SE,
dengan berharap menjaga tradisi sejarah lewat pameran keris menjaga dan melestarikan budaya jawa.

Selanjutnya hari jumat adalah puncak dari kegiatan pameran keris agenda nya seminar workshop,lomba mewarnai anak anak mengangkat tema perkenalan edukatif kepada anak generasi penerus tentang sejarah.

Dalam kesempatan ini Eko selaku ketua panitia juga pengurus Asosiasi Pencinta Keris ( APIK ) menyampaikan, kegiatan festival keris ini juga memperingati Hari jadi Tulungagung ke 817 dan harapannya,dalam pelestarian keris agar kita ingat akan sejarah edukasi karena keris ada senjata khas indonesia di kacah internasional.

Banyak juga pencinta keris dari luar kota hadir mengikuti festival dan bursa keris bermancam macam jenis keris di tampilkan ,
Di pamerkan juga se kabupaten Tulungagung, keris-keris dari kepala desa dan perangkat contoh nya, kepunyaan keris kepala desa kedal bulur bapak anang juga di pamerkan di festival tersebut.

“Kegiatan berjalan lancar,sampai selesai harapan, panitia kedepan bisa jadi rutinitas tiap tahun untuk kegiatan yang bersifat edukatif khususnya di warga kabupaten tulungagung,”tutupnya (KA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *