Evakuasi Dramatis Polres langsa Selamatkan Lansia Terjebak Banjir di Langsa

Langsa,aceh – PersatuanBangsa.com
Personil Polres Langsa yang Dipimpin Langsung Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH didampingi Kabag Ops Kompol Dheny Firmandika,S.Ab,SIK bersama kasat Lantas dan Kasat Sabhara dan Personil merespons cepat bencana banjir. Salah satunya mengevakuasi warga. Warga yang rumahnya dikepung banjir setinggi pinggang orang dewasa langsung didatangi ke lokasi.

Saat melakukan penyisiran, ditemukan lansia yang terjebak banjir di dalam rumah. Sontak saja membuat kepolisian mengevakuasi para lansia ke tempat yang lebih aman.

Salah satunya evakuasi nenek di Kelurahan Pondok Pabrik, Kebun Lama, yang berlangsung dramatis. Mereka tampak kedinginan saat dievakuasi.

Dengan kondisi banjir sudah mencapai sepinggang orang dewasa, para lansia yang semula berada di atas tempat tidur menghindari air masuk ke rumah, langsung dibawa ke tempat yang lebih aman.

Para lansia itu dievakuasi dan dituntun keluar rumahnya dengan menggunakan Ban ke lokasi yang lebih aman atau lebih tinggi. Sementara petugas kepolisian lainnya menyebar ke rumah warga lainnya, mengecek satu per satu warga yang terjebak banjir.

Hujan lebat sejak Kamis Malam, (20/10/2022 hingga Jumat (21/10/2022) dini hari, membuat sejumlah sungai meluap hingga menyebabkan beberapa kelurahan di wilayah Kota Langsa terendam banjir.

“Saat melakukan penyisiran, kami menemukan lansia yang sedang terjebak banjir, maka dengan sigap kami langsung membawanya ke tempat yang lebih aman,” ungkap Kapolres Langsa.

Dia menyebut, hujan dengan intensitas tinggi sejak semalam tidak hanya merendam rumah-rumah warga, namun juga meluap ke jalan raya di Langsa.

“Sampai pagi ini air masih menggenang di rumah-rumah warga. Kami bersama tim terus bergerak untuk menyelamatkan warga terdampak. Termasuk barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Kapolres Langsa juga menyerahkan bantuan sembako kepada korban terdampak banji. Bantuan sembako diantaranya Beras, telur dan Indomie.

Lanjurnya, luapan sungai diakibatkan curah hujan tinggi sejak semalam hingga dini hari hujan masih melanda wilayah kota Langsa.

Banjir juga menutupi, sejumlah badan jalan di wilayah hukum Polres Langsa. Hal ini membuat aktivitas masyarakat terganggu,”tutupnya (zainal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *