DPP AWDI Gelar Giat Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022

Bekasi – PersatuanBangsa.com
Pelaksanaan Sumpah Pemuda 28 Oktober telah dilaksanakan oleh DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ), bersama organisasi lainya dibawah Bimbingan arahan Majelis Pers telah dilaksanakan dengan baik dan Lancar di Wilayah Pergudangan Ha Caca Marunda Makmur Kelurahan Segara Makmur Kecamatan Taruma Jaya Kabupaten Bekasi. Jumat (28/10/2022)

Berkaitan dengan tamu undangan dan Para Pejabat yang tidak dapat Hadir itu tidak di persoalkan namun hal itu akan mendapatkan penilaian tersendiri dari Pihak DPP AWDI.

Menurut Budi Wahyudin Syamsu Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia yang di Dampingi Mustofa Hadi Karya Ketua Forum Wartawan Jakarta Indonesia FWJI dan selaku pengurus Majelis Pers, memberikan statemen Bahwa Peringatan Untuk mengenang Sejarah Sumpah pemuda itu adalah hal yang mulia untuk menghargai Jasa Para Pemuda Pejuang Pemersatu Pemuda indonesia yang senantiasa menjaga NKRI dan Kebhinnekaan.

Kalau ada Forkompinda dan DPRD serta Camat dan Kepala Desa yang tidak hadir perlu juga di pertanyakan atas ketidak hadiran acara yang digagas AWDI tersebut apakah ada kepentingan acara lain atau telah luntur rasa Patriotisme terhadap acara PHBN sehingga terasa Kendor.

Atau ada kesalahan terhadap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Oleh Panitia, dengan menempatkan agenda Acara yang di anggap tidak sesuai atau alergi ketika Para Pengusaha Sekitar dan Mampu serta pejabat Muspida terkait,enggan memberikan bingkisan santunan terhadap yatim dan Dhuafa.

Atau karena situasi anggaran yang tidak memungkinkan waullahualam bi sawah. Tergantung niatan pada Allah Tuhan yang Maha Kuasa.

Budi Wahyudin dan Seluruh Panitia Pelaksana Kegiatan Hari Sumpah Pemuda Bersama menegaskan bahwa walau tanpa Santunan Yatim dan dhuafa itu tidak tercapai karena tidak ada support dan pendanaan dari donatur pengusaha dan simpatisan namun Pelaksanaan Momentum Silaturahmi Nasional Harus tetap dijalankan bersama segenap tamu undangan dan para pejuang Pers dan wartawan yang ada walaupun acara sederhana namun kita tetap hikmat dan semangat untuk mengenang Sejarah Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

Walau ada situasi tahun Politik serta ada hal internal terhadap pola pembinaan Wilayah Di Kabupaten Bekasi serta hal-hal lain itu diluar urusan dan Kepentingan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.

Panitia Pelaksana Baik OC, Maupun SC, dari Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia itu tidak memiliki Muatan Lain selain dari dan untuk mengenang Sejarah Sumpah Pemuda.

“Dengan Harapan, agar kita senantiasa mengenang perjuangan Bangsa serta memberikan Motivasi kepada semua Kalangan untuk senantiasa merekatkan ke Kebhinekaan di NKRI,”terangnya

Kegiatan yang sederhana dilaksanakan ditutup dengan Doa dilanjutkan dengan Hiburan.

Hadir memberikan sambutan Mustofa Hadi Karya Dari FWJI H. Suryadi WD Perwakilan Dari Bamus Betawi Perwakilan Dari Dandim serta Pengusaha PT Sinar Mas yang peduli terhadap kegiatan tersebut, maka bersama dengan para pimpinan oraganisasi yang ada dan para wartawan pelaksanaan Sumpah Pemuda Di Segara Makmur Kecamatan Taruma Jaya Kabupaten bekasi berjalan dengan Baik lancar tanpa kendala, walau tanpa hasil dukungan maksimal baik dari Pengusaha dan Pejabat setempat, selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, AWDI Maju terus Jaya.
(Johan Sopaheluwakan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *