Creator Jak Fest 2022, Kunci Sukses Sebuah Event Adalah Bangun Komunitas

Jakarta – PersatuanBangsa.com

YouTuber Jakarta Official atau yang disebut (YJO) sukses menyelenggarakan event perdananya yang bertajuk “Creator Jak Fest 2022”, pada hari Minggu, (23/10) dimulai kota tua.

Selain dari YJO, ada juga komunitas Izoc Kompi Zombie, Stand Up Indo Jakpus, dan beberapa komunitas lainnya.

Acara ini bertujuan untuk kumpul-kumpul bersama member Youtuber Jakarta official, creator jak fest 2022 ini pun digelar dengan meriah dan menghadirkan kreator-kreator muda berbakat yang saling menunjukkan kebolehannya masing-masing. Hadir juga Roy Citayam fashion week yang dikenal di SCBD Sudirman Jakarta di berbagai platform media sosial.

Menurut Koordinator Acara CJF 2022 Akbar Solihin, semua orang butuh hiburan. Sehingga event musik dan edukasi ini akan selalu diminati dan akan selalu berkembang. Event pun menjadi salah satu bagian dari MICE yang menarik para investor.

“Berinvestasi dalam industri event termasuk ticketing, menjadi pilihan yang strategis bagi investor. Namun, tambang emas investasinya adalah membangun komunitas. Saat kita membangun komunitas, mereka akan mendukung event kita. Ruang diskusi selain untuk edukasi, juga membangun komunitas,” ujar Akbar Solihin dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (25/10/2022).

Salah satu komunitas yang yang dibidik YouTuber Jakarta Official (YJO) adalah milenial anak-anak muda khususnya yang memilik hobi berkumpul, nonton bareng dan bikin content bareng.

Akbar Solihin membagikan pengalaman dalam mengelola event yang sukses dan profit. Dia memaparkan bagaimana membuat manajemen event, mulai ide, anggaran, memilih artis, memasarkan, sampai mengelola keamanannya.

Pada kesempatan yang sama, Founder/Ketua Youtuber Jakarta Official (YJO) Amril Selasi, mengatakan, ruang space/diskusi Mula Kota tua ini sangat penting bagi para creator muda. Karena salah satu tempat yang asik untuk menyelenggarakan sebuah event.

“Youtuber Jakarta Official” merupakan satu-satunya komunitas di Jakarta yang mampu bertahan hingga sekarang sejak berdirinya pada tahun 2019, kami ingin menciptakan anak-anak muda menjadi content creator yang berprestasi,” kata Amril Selasi Founder/Ketua Youtuber Jakarta Official (YJO).

Ia berharap, anak-anak muda (YJO) dapat membuat event di wilayahnya masing-masing dengan menyatukan stakeholders seperti UMKM, pariwisata, komunitas, pemerintah daerah dan sponsor. Jika saat ini anak-anak muda (YJO) belajar dari para praktisi, maka kelak dapat menjadi salah satu kontributor peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Ruang acara pun semakin meriah, ketika DJ Rajes dan Dancer Black Verse tampil yang mengahdirkan lebih dari 150 member komunitas (YJO). event creator ini berhasil menarik ratusan penonton yang berlangsung di Mula Kota Tua 23 October 2022,”tutupnya
(Johan Sopaheluwakan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *