Wakili Dandim, Pasiops Kodim 1201 Hadiri Haluan Tradisi Robo’ Robo’ Kraton Amantubillah Mempawah

Kalbar-PersatuanBangsa.com
Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Daru Cahyo Alam yang diwakili oleh Pasiops Kodim 1201/Mph Kapt Arm Fauzi Syirat menghadiri acara Haulan dalam rangka memperingati Pagelaran Warisan Budaya tak Benda Indonesia Tradisi Robo’ Robo’ Kraton Amantubillah Mempawah Kerajaan Mempawah 2022 di Masjid Jami’ Jami’atul Khair Kraton Mempawah Kel. Pulau Pedalaman, Kec. Mempawah Hilir. Senin (19/9/22) malam.

Sebelum acara dimulai, Pengeran Ratu Mardan Adiwijaya M.Sc. Phd yang merupakan Raja Mempawah ke-13 ini mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir di Masjid Jami’atul Khair Keraton Mempawah.

Semoga dalam acara Haulan memperingati Pagelaran Warisan Budaya tak Benda Indonesia Tradisi Robo’ Robo’ Kraton Amantubillah Mempawah berjalan dengan aman dan lancar sesuai yangg kita harapkan, imbuhnya.

Ia berpesan supaya menjaga adat istiadat, budaya serta turut melestarikan alam sekitar, dan kepada orang tua untuk mendidik anak-anak dengan baik agar kedepannya akan muncul generasi tangguh yang dapat menjadi memimpin negeri ini.

Sedangkan Wakil Bupati Mempawah H.Muhamad pagi.S.H.i.M.M menyampaikan bahwa arahan dari Raja Mempawah tentunya bisa menjadi pedoman kita di dalam berkarya dan bermasyarakat serta beragama. Sehingga Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini menjadi Kabupaten yang Baldatun Thayyibatun.

Sejarah dan perjuangan para pendahulu kita Jangan sampai kita abaikan dan kita tinggalkan. Karena itu merupakan suatu sejarah yang patut kita pedomani dan patut kita hargai, tegasnya.

Kita berharap kegiatan robo’ robo’ yang diselenggarakan oleh panitia dapat berjalan dengan penuh keakraban dan kebersamaan, ujarnya.

Acara Haulan dipimpin oleh Ust H. Nurul Huda yang sekaligus merupakan tokoh agama Pulau Pedalaman Mempawah Hilir. Acara yang dihadiri juga oleh Asiten Dua Ekonomi dan Pembangunan Bapak Rohmat Efendy, Kapolres Mph diwakili Kasat Binmas Akp Djamaludin, Lurah Pulau Pedalaman Bpk Junaedi, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat,”tutupnya
(Kapten Fauzi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *