Wakil Bupati Trenggalek Berkesempatan Menutup Lomba Tingkat 3 Gerakan Pramuka

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara bertindak sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kakwarcab) Kabupaten Trenggalek berkesempatan menutup Lomba Tingkat 3, di Bumi Perkemahan Ngegong, Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Kamis (23/06/2022)

Lomba Tingkat sendiri merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik, beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan LT. Diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, lomba tingkat memiliki jenjang tingkat. LT 1 di tingkat gugus depan, LT 2 di tingkat Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT 3 di tingkat Kwarcab atau Kabupaten.

“Pemenang dari LT 3 ini berhak mewakili Trenggalek untuk mengikuti LT 4 di Jatim, yang akan digelar Bulan Oktober nanti. dan Diselenggarakan selama 5 hari, sejak Minggu (19/6) lalu, Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Trenggalek ini, melombakan beberapa bidang mata lomba mulai pengetahuan kepramukaan hingga mata lomba ketangkasan,”ungkapnya

Dalam LT 3 ini, MTSN 1 Trenggalek regu putra berhak mewakili Kwarcab Trenggalek dalam LT 4 Jatim. Sedangkan untuk regu putinya, akan diwakili SMP Islam Gandusari, karena 2 regu ini berhasil menjawarai LT 3 di Bumi Perkemahan Ngegong itu.

Menutup kegiatan ini, Wakil Bupati Trenggalek ini mengapresiasi, kegiatan LT 3 yang digelar Kwarcab Trenggalek igu. “Ada penutupan berarti ada pembukaan dan ada kegiatan. Terima kasih atas partisipasinya,”pungkasnya

Wakil kepala daerah muda ini berpesan kepada para penggalang, yang menjadi peserta LT 3 ini, untuk terus aktif dalam Gerakan Pramuka, karena merekalah nantinya yang akan melanjutkan tongkat estafet gerakan kepanduan ini nantinya.

“Kalian patut bangga tentunya, karena dari sekian Gugus Depan yang ada, hanya 200 orang yang bisa mengikuti Lomba Tingkat III ini. Tentunya suatu kebanggaan karena yang terpilih hanyalah kalian,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *