Wabup Mengadakan Pengukuhan Anggota Gerakan Pramuka Gudep 01.001-01.002

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Wabup, Syah Muhamad Natanegara mengukuhkan anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.001-01.002 pangkalan MAN 1 Trenggalek, Jum’at (29/07/2022)

Mengapresiasi kegiatan tersebut, Wakil Bupati yang juga Kakwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek itu berharap gerakan pramuka bisa menjadi kawah candra dimuka untuk menempa bagi para anggota baru menjadi pribadi yang lebih baik.

Menitipkan generasi penerus bangsa itu kepada para guru, mas wabub berharap para peserta didik ini bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik sebagai modal dalam menggapai cita-cita nantinya.

“Dari SMP ke SMA/ MA ada masa transisi perubahan. Menginjak remaja perlu dikawal sehingga siswa baru di sekolah ini bisa menjadi yang baik. Pada usia ini, anak mulai suka dengan lawan jenìs,” ujar mantan anggota DPRD Trenggalek itu.

Perlu ada pengawalan, sambung Wabup Syah menambahkan “dengan pendidikan akhlak yang baik. Pada rentang usia itu anak punya rasa keingintahuan yang tinggi akan sesuatu hal yang baru. Dan terhadap perilaku menyimpang perlu dikawal,” pesannya.

Hal ini dipesankan wabup dengan alasan, Trenggalek darurat pernikahan dini. Diharapkan olehnya para generasi muda ini fokus belajar dan fokus dalam menggapai cita-cita,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *