TNI AD Dan AU Gelar Turnamen Mini Soccer Bersama Masyarakat Umum

Palembang,PersatuanBangsa.com
Berbagai elemen masyarakat termasuk prajurit TNI AD maupun AU, mengapresiasi kegiatan turnamen Mini Soccer Kakudam Cup yang digelar Kudam II/Swj di It’s Time Mini Soccer Talang Betutu Palembang.

Prajurit Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti, Roby Siregar menuturkan,bahwa kegiatan ini, membuat prajurit TNI AD dan AU maupun masyarakat umum dapat berkarya lagi dalam hal sepak bola.

Lanjut Roby Melalui kegiatan yang diadakan ini, kita bisa mengasah lagi kemampuan kita dan dapat lebih berkarya lagi dalam hal sepak bola.

Kegiatan Turnamen Mini Soccer yang digelar oleh Kudam II/Swj di It’s Time Mini Soccer Talang Betutu Palembang,Minggu (30/10/2022)

Sementara itu, Kakudam II/Swj, Kolonel Cku Anton Mardianto SIP menuturkan, “bahwa kegiatan ini adalah wadah untuk bisa memfasilitasi prajurit TNI AD maupun AU hingga masyarakat umum untuk mengasah ketrampilan sepak bola, ini merupakan ajang yang sangat luar biasa untuk para prajurit maupun masyarakat umum untuk bisa mengasah kemampuannya, ataupun bisa mengukur kemampuannya agar bisa ditingkatkan lagi untuk lebih baik”, jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini tali persaudaraan antara prajurit hingga masyarakat umum akan semakin erat, hingga mampu menciptakan rasa persaudaraan antar sesama.

Terkait, Kudam II/Swj memastikan turnamen Mini Soccer akan terus berlanjut, demi untuk mewadahi dan terus mencari bibit berbakat baik dari masyarakat umum maupun prajurit TNI AD dan AU.

Hal ini diungkapkan oleh Kakudam II/Swj, Kolonel Cku Anton mardianto SIP usai bermain Mini Soccer di It’s Time Mini Soccer Talang Betutu Palembang, Ahad 30 Oktober 2022.

“Kita akan terus menggelar kegiatan seperti ini, selain mencari bibit bakat. Kegiatan kita ini juga sebagai pembinaan kepada tim Mini Soccer baik dari masyarakat umum maupun prajurit TNI AD dan AU,” ujarnya.

Sehingga mereka bisa terbina melalui pembinaan yang diadakan oleh Pemda, ataupun dari Satuan TNI yang lainnya.

“Kita harapkan semuanya dapat berpartisipasi, untuk mencari bakat-bakat pemain Mini Soccer ataupun sepak bola. Sehingga dapat memunculkan prestasi hingga kancah Internasional, ” jelasnya.

Dalam kegiatan Mini Soccer yang diadakan panitia menyiapkan hadiah hingga Rp20 juta.

“Kita ambil juara satu hingga empat dari 100 tim yang bertanding dalam turnamen Kakudam Cup Mini Soccer ini, dengan rincian 66 tim umum dan 34 tim dari instansi AD dan AU,”tutupnya
(Hasnun Bima)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *