Syukuran HUT TNI ke-77, Walikota Jakarta Utara Sanjung Kolaborasi Kodim 0502

Jakarta,PersatuanBangsa.com
Acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 yang digelar di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara berjalan hikmat.

Dihadiri Forum Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara, syukuran diisi bergaram rangkaian acara, mulai dari doa bersama, pemotongan kue dan tumpeng, hingga pembagian hadiah doorprize.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyanjung kolaborasi yang selama ini dijalankan jajaran TNI termasuk jajaran Kodim 0502 Jakarta Utara.

Suksesnya program pemerintah tak terbatas dari kontribusi kolaborasi jajaran TNI.

“Sampai saat ini program pemerintah berjalan dengan baik yang salah satunya karena aktifnya kolaborasi dari jajaran TNI. Seperti saat pandemi covid-19, TNI aktif dalam program vaksinasi, penegakkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), maupun kegiatan sosial lainnya, hingga keamanan wilayah yang kondusif karena ada kebersamaan TNI,” ungkap Ali Maulana Hakim saat ditemui di Markas Kodim 0502 Jakarta Utara, Rabu (5/10).

Tak luput diucapkannya Dirgahayu TNI ke-77 dalam acara tersebut. Diharapkan, TNI semakin profesional, modern, dicintai masyarakat, serta mendapat keberkahan dan lindungan dari Allah SWT.

“Dirgahayu di hari jadinya TNI ini. Kami mewakili jajaran Kota Administrasi Jakarta Utara dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih. Semoga TNI semakin profesional, modern, dicintai masyarakat, serta mendapat keberkahan dan lindungan dari Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0502 Jakarta Utara, Kolonel Inf Frega F. Wenas menerangkan, Acara Syukuran HUT TNI ke-77 juga diisi dengan peluncuran Logo Kodim 0502 Jakarta Utara.

Secara umum, logo baru ini berfilosofi sebagai penyemangat personel Kodim 0502 Jakarta Utara yang modern dan fleksibel terhadap segala perkembangan zaman, tanpa menghilangkan nilai-nilai keberagaman yang tertuang pada pedoman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila.

“Logo baru ini menggambarkan pula personel Kodim 0502 Jakarta Utara yang solid. Terdapat gambar Kapal Pinisi sebagai ciri khas kota pelabuhan,” tutup Kolonel Inf Frega F. Wenas.(Rhn/wwn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *