Seratus Guru PAUD dan Kader PKK Jakut Dibekali Materi Kurikulum Merdeka Belajar

Jakarta – PersatuanBangsa.com
Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Paguyuban Sahabat PAUD Astra (PUSPA), PT Astra Internasional Tbk, dan HIMPAUDI Jakarta Utara menyelenggarakan Seminar Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Sosialisasi Senam Anak Merdeka Berjiwa Pancasila di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (12/10).

“Ada seratus peserta yang ikut dalam kegiatan peningkatan keterampilan kali ini, mereka adalah tenaga pendidik PAUD dan kader PKK. Saya harap para peserta dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan narasumber sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan diimpelementasikan untuk anak-anak PAUD di lembaganya masing-masing,” ungkap Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga, Ernawati.

Sejumlah narasumber dihadirkan secara langsung untuk menyampaikan materi yang dapat meningkatkan pengetahuan para peserta seminar. Untuk bahan materi yang diberikan meliputi Kurikulum Merdeka Belajar oleh Budi Santoso, Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar oleh Pranowo, dan Sosialisasi Senam Anak Merdeka Berjiwa Pancasila oleh Benyamin.

Ia juga berpesan kepada peserta seminar agar meneruskan informasi yang didapatkan dalam seminar tersebut kepada para orangtua balita. “Narasumber akan membekali guru-guru PAUD untuk kembali memberikan informasi dan pengetahuannya kepada orangtua balita tentang bagaimana mengasuh dan membimbing anak-anak supaya cerdas dan berakhlak mulia karena waktu yang banyak untuk anak-anak itu dirumah bersama keluarganya,” tuturnya.

Skema kolaborasi yang diwujudkan dalam kegiatan seminar tersebut mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit. “Kalau bicara pendidikan itu sudah pasti tentang masa depan jadi anak-anak ini tidak bisa kita bentuk tapi harus menumbuhkan dan membimbing mereka dengan sebaik mungkin. Saya ucapkan selamat berjuang, berkreasi, dan berinovasi untuk menumbuhkan anak yang cerdas,” ujarnya.

Selain itu, untuk memotivasi sekaligus memberikan apresiasi kepada para peserta seminar, PT Astra Internasional yang diwakili oleh Bima Krida Pamungkas berpartisipasi memberikan bantuan CSR Astra berupa paket sembako. “Semangat kami adalah semangat kolaborasi, diharapkan melalui program CSR yang berkembang khususnya di bidang pendidikn dapat tetap berkelanjutan,” pungkas Bima Krida Pamungkas. (Rigel)

Pos terkait