Polres Madiun Kota Gelar Upacara Peringatan 17 Agustus 2022

MADIUN,PersatuanBangsa.com
Momen tanggal 17 Agustus begitu berarti bagi bangsa Indonesia dan selalu dinantikan karena merupakan Hari Sejarah Kemerdekaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Peringatan Hut RI ke 77 Polres Madiun Kota menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di halaman Mako Polres Madiun Kota. Rabu (17/8/2022) .pagi.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tersebut sebagai Inspektur upacara Wakapolres Madiun Kota Kompol Supriyono.,S.Sos dan sebagai Komandan Upacara KBO Lantas IPTU Agus Wibowo.

Dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga personel Polres Madiun Kota diiringi dengan penghormatan seluruh peserta upacara dan lagu Indonesia Raya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan Naskah Pancasila, Detik detik Proklamasi kemerdekaan dan Pembacaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Wakapolsek Taman AKP Subagiyo.

Kegiatan upacara tersebut diselenggarakan secara sederhana namun tetap berjalan khidmat.

Wakapolres melalui Kasihumas Iptu Supriyanto mengatakan, “Upacara diselenggarakan sangatlah penting dan sebagai pengingat juga menumbuhkan semangat juang para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan,” Ungkapnya.

“Semoga dengan momentum hari kemerdekaan RI ke -77 ini bisa menjadi awal yang bagus untuk melepaskan diri dari pandemi dan saatnya bangkit,” pungkasnya.( WHrs )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *