Polres Langsa Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Seulawah Tahun 2022

Kota langsa,aceh,PersatuanBangsa.com
Polres Langsa menggelar apel pasukan dalam rangka kesiapan operasi Zebra Seulawah tahun 2022 di halaman Mapolres setempat, Senin (3/10/2022).

Apel yang digelar pada pukul 08.00 Wib tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH. Hadir dalam apel dimaksud, Danramil/22 Langsa Barat Kapten Inf. Suharyanto, Wakapolres Langsa Kompol Ichsan, S.H, Staf Ahli Pemko Langsa, Junaidi, S.Km.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa Bambang Suryansyah, S.E, Kepala Jasa Raharja Kota Langsa Dedy Rachmat, S.E, Kasatpol-PP Kota Langsa Rudi Selamat, S.P, Para Kabag, Kasat, Kaur, Kapolsek dan perwira polres Langsa.

Adapun yang menjadi peserta ddapam apel tersebut, 1 SST Personil Kodim 0104/Aceh Timur, 1 SST Personil Brimob Pelopor 2B Aramiah. 1 SST Personil Sat Sabhara Polres Langsa, 1 SST Personil Sat Lantas Polres Langsa, 1 SST Personil Gabungan Polsek Dan Staf Polres Langsa. 1 SST Personil Gabungan (Sat Intelkam, Sat Reskrim Dan Sat Narkoba) Polres Langsa. Serta 1 SST Gabungan Personil Dinas Perhubungan Kota Langsa dan Sat Pol PP Kota Langsa.

Dalam arahannya, Kapolres Langsa mengatakan, bahwa perlu di ketahui bersama berdasarkan data analisa dan evaluasi pelaksanaan operasi zebra seulawah tahun 2020 dan 2021di wilayah hukum Polda Aceh.

Tahun 2020 terdapat 35 kejadian dan tahun 2021 terjadi 27 kejadian dengan korban meninggal dunia terjadi kenaikan 11% untuk tahun 2020 sejumlah 9 korban jiwa dan tahun 2021 kenaikan menjadi 10 korban jiwa.

Selain itu selama pelaksanaan operasi zebra seulawah tahun 2021 tidak dilakukan penindakan pelanggaran dikarenakan pada saat itu masih dalam situasi pandemi covid 19. Tingginya angka kecelakaan lalu lintas tersebut sangat berkolerasi terhadap jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan.

“Karenanya, demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, Polri khususnya polisi lalulintas, yang didukung satuan fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi “zebraseulawah-2022” yang diawali dengan apel gelar pasukan pada masing-masing daerah hari ini,” ungkap Agung.

Dijelaskannya, apel gelar pasukan yang dilaksanakan dalam rangka mengawali operasi Zebra Seulawah tahun 2022, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

Lanjutnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi yang digelar mulai tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022 dijajaran Polda Aceh.

Diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Provinsi Aceh. (zainal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *