Pemkot Jakut Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Festival Pesisir 2022

Jakarta – PersatuanBangsa.com
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan Festival Pesisir 2022 di Ruang Fatahillah, Lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (13/9).

Kegiatan Pesona Wisata (Pesta) Pesisir 2022 ini rencananya akan dilaksanakan di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
“Setelah beberapa tahun belakangan vakum, mari kita kita gelorakan lagi, meriahkan lagi Festival Pesisir tahun 2022 ini,” kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Abdul Khalit sangat mengapresiasi kegiatan Festival Pesisir yang diselenggarakan oleh Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara.
“Dengan dihidupkannya kembali Festival Pesisir ini tentunya dapat membantu warga Jakarta Utara, khususnya dalam upaya mengeksplore wisata dan pertumbuhan ekonomi rakyat. Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) menyambut baik dan menyampaikan apresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) juga sangat butuh dukungan semua pihak, karena kegiatan ini adalah pematik, langkah awal buat kita semua menampilkan, memperkenalkan Jakarta Utara kepada masyarakat di luar sana,” ungkapnya.

Sementara Kasudin Parekraf Jakarta Utara, Wiwik Satriani mengatakan Pesona Wisata (Pesta) Pesisir 2022 adalah gabungan dari dua kegiatan.
“Kegiatan festival pesisir dan layang-layang, yang kita gabung menjadi satu. Setelah vakum dan pandemi, kami menganggap ini adalah Kick Off atau tendangan awal lagi, supaya kedepannya Festival Pesisir lebih menggema lagi dan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Jakarta Utara khususnya untuk pelaku ekonomi kreatif dan UMKMnya,” katanya.

Wiwik menambahkan Festival Pesisir akan didukung oleh UKPD, kecamatan, ataupun komunitas yang ada di Jakarta Utara
“Melibatkan seluruh potensi yang ada karena kegiatan ini adalah rumah untuk kita semua (warga Jakarta Utara). Baik UKPD, kecamatan, ataupun komunitas nantinya akan diberikan ruang atau booth untuk menampilkan sektor unggulan, program unggulan, ataupun kreatifitas unggulannya. Para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif juga mendapatkan kesempatan untuk memamerkan produk-produk unggulannya. Panitia sudah memfasilitasi dengan menyediakan sebanyak 80 booth untuk semua,” ungkapnya.

Menurut rencana, kegiatan Festival Pesisir ini akan diselenggarakan pada hari minggu, tanggal 25 September 2022. Kegiatan ini akan dibuka dengan kolaborasi Sudin LH Jakarta Utara, TNI-Polri, dan stakeholders (pemangku kepentingan) membersihkan Waduk Pluit dalam menyambut datangnya musim hujan. (Kartini)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *