Pemerintah kota Langsa Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

langsa,aceh – PersatuanBangsa.com
Kini pemerintah kota Langsa memperigati hari kesaktian Pancasila Tahun 2022 dipimpin oleh Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, sebagai Komandan Upacara Danramil 19/IDM Kapten Infantri Agung BS yang diikuti oleh Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi SSos, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al-Fauzi SIP MI Pol, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, Forkopimda, Pimpinan OPD, ASN, TNI, Polri, Brimob, BPBD, Satpol Pp dan Pelajar bertempat di Halaman Pendopo kota Langsa pada hari ini Sabtu (01/10/2022).

Hari Kesaktian Pancasila jatuh dan diperingati setelah hari Peringatan Pemberontakan Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan G30S PKI yang terjadi pada Tahun 1965 silam. Para tokoh yang gugur pada peristiwa itu kemudian di anugerahi sebagai Pahlawan Revolusi.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bertemakan “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” berlangsung hikmat dan berpusat di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur yang serentak diselenggarakan diberbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh indonesia pada hari ini pada pukul 08:00 WIB jelasnya.(zainal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *