Pemerintah Desa Kedung Banteng kecamatan Bakung “Salurkan BLT DD Kepada 12 KPM”

Blitar, PersatuanBangsa.com
Bertempat di Balai Desa Kedung Banteng kecamatan Bakung kabupaten Blitar sebanyak 12 keluarga penerima manfaat ( KPM) mendapatkan kembali bantuan langsung tunai ( BLT DD) periode Mei 2024 senilai Rp 300,000. Sabtu (15/06/24)

Kepala Desa Kedung Banteng, Marsaid didampingi perangkat desa dan pelaksana kegiatan menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat untuk dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin dan gunakan untuk keperluan yang sifatnya urgent,tetap menjaga kesehatan kebersihan tempat tinggalnya juga saya berharap bisa bermanfaat dan meringankan perekonomian keluarga penerima manfaat.

Masih menurut Marsaid, bahwa penerima bantuan BLT DD tahun 2024 ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu, dengan kategori diantaranya lansia serta miskin extrim.

Kepala Desa Kedung Banteng Marsaid mengatakan bahwa pencairan BLT DD ini adalah tindak lanjuti instruksi KEMENDES bahwa penggunaan Dana Desa ini yang 40 persen digunakan untuk BLT. Marsaid juga memastikan bahwa penerima BLT DD ini tepat sasaran, artinya penerima BLT DD ini bukan penerima Bantuan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan.

Sementara itu salah satu lansia penerima BLT DD ini mengaku sangat bersyukur atas bantuan ini saya ucapkan terimakasih kepada pak kades dan pemerintah Desa Kedung Banteng yang memberikan bantuan BLT DD ini, sudah pasti ini aku sangat membantu keluarga saya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
(Gus)

Pos terkait