Pangdam XII/Tpr Hadiri Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting

Pontianak,Kalbar-PersatuanBangsa.com
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menghadiri rangkaian kegiatan Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP.OG., dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayah Provinsi Kalimantan Barat Rabu (28/9/22)

Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Kepala BKKBN kali ini merupakan kolaborasi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan BKKBN bersama mitra kerja dalam upaya percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia.

Kegiatan Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Kepala BKKBN diawali dengan meninjau pelayanan KB gratis kepada para akseptor di RSAU dr. Sutomo, Kubu Raya. KB gratis ini meliputi MOW atau Tubektomi, Implant, dan IUD. Ketua Umum Dharma Pertiwi secara simbolis menyerahkan dana kompensasi kepada para akseptor MOP/MOW/Implant/IUD.

Setelah menyapa dan memotivasi para akseptor KB, rombongan Ketua Dharma Pertiwi bertolak ke Rumah Radakng, Kota Pontianak untuk memberikan motivasi kepada warga dan pemangku kepentingan untuk upaya percepatan penurunan stunting.

Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Kepala BKKBN meninjau kegiatan sosialisasi Pekarangan Pangan Lestasi (P2L). Ny. Hetty Andika Perkasa dalam kesempatan ini menyerahkan secara simbolis bibit tanaman kepada ibu-ibu dari Persit KCK, PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri serta PKK yang mengikuti sosialisasi.

Selanjutnya istri Panglima TNI dan rombongan meninjau demo memasak menu gizi seimbang bagi ibu hamil dan Baduta. Ketua Dharma Pertiwi juga memberikan bingkisan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bernutrisi kepada perwakilan ibu hamil dan Baduta serta Stunting Kids untuk Posyandu dan bantuan sosial untuk masyarakat.

Kemudian Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Kepala BKKBN didampingi para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah L juga melepas keberangkatan Tim Baksos yaitu para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah binaannya masing-masing.

Kunjungan kerja Ibu Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN di wilayah Provinsi Kalimantan Barat ditutup dengan kegiatan meninjau kerajinan dan peragaan busana di Gedung Dekranasda Kota Pontianak, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak Kota.

(Penulis:Mayor Mahzar)
(Sumber:Pendam XII/Tpr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *