Lima Penerbang TNI AU Sandang Kualifikasi Mission Commander

Magetan,PersatuanBangsa.com
Pelatihan Mission Commander Course (MCC) yang dilaksanakan TNI AU selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia serta untuk mengikuti kemajuan perkembangan lingkungan strategis, juga bertujuan untuk melatih para penerbang dalam merencanakan dan memimpin misi-misi operasional dalam skala besar, dengan mengintegrasikan kemampuan seluruh aset yang tersedia menjadi suatu kekuatan yang memiliki daya penghancur yang tinggi.

Hal ini disampaikan Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danlanud Iswahjudi Marsma TNI M. Untung Suropati, S.E., saat menutup Pelatihan Mission Commander Course (MCC) Tahun 2022 di Ruang Rapat Mako Lanud Iswahjudi. Selasa (30/05/2022)

Lebih lanjut Asops Kasau mengapresiasi pelaksanaan pelatihan MCC ini karena secara umum penyelenggaraan pelatihan ini dinilai berhasil dan mampu meningkatkan kualifikasi para penerbang lulusan sebagai komandan misi.

Selain itu selama pelaksanaan pelatihan penyelenggara kursus telah mampu merencanakan, melaksanakan dan mengelola semua aset dengan baik.

“Selamat atas keberhasilan dalam kursus ini, prosesnya tidaklah mudah karena banyak menguras tenaga, waktu dan pikiran. Namun saya yakin upaya dan performa terbaik yang telah diberikan ini, menjadi suatu kebanggaan bagi para lulusan selaku perwakilan dari satuan masing-masing,”pungkasnya

Terakhir Asops Kasau berpesan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam pelatihan MCC ini, serta melatihkannya dengan rutin agar kemampuan tersebut dapat terbina dan diturunkan ke penerus berikutnya.

MCC TA. 2022 kali ini diikuti oleh lima penerbang yakni Mayor Pnb Rizky Wijayanto, Mayor Pnb M. Idris Kurniawan, Mayor Pnb I Gede Karma Sentosa, Kapten Pnb Jaka Arastya dan Kapten Pnb Asi,do Reza Tridita.

Selain para pejabat jajaran Lanud Iswahjudi, turut hadir dalam penutupan MCC TA.2022 secara virtual oleh Sopsau, Koopsud II, serta Para Komandan Wing Udara,”tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *