Lebih dari Pengalaman, Keikutsertaan Jambore Nasional XI Jadi Ajang Perkenalan

Jakarta, PersatuanBangsa.com
Jambore Nasional XI bukan sekadar menambah pengalaman bagi kontingen Gerakan Pramuka yang mengikutinya. Perhelatan itu juga sebagai ajang menambah jejaring perkenalan antar peserta.

Seperti halnya peserta Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara, Feby Kristina Sianipar yang menambah jejaring pertemanan usai mengikuti Jambore Nasional XI pada Agustus 2022 lalu.

Perkenalan tersebut dianggap sangat berarti baginya di kemudian hari.

“Kenalan di sana banyak karena pesertanya se-Indonesia, tapi yang benar-benar berteman ada sekitar empat orang dari Bali, ada beberapa juga dari Papua, Sulawesi Selatan, dan Riau,” ungkap Feby Kristina Sianipar saat ditemui usai penyambutan Kontingen Jambore Nasional XI, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara, di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (6/9).

Perkenalan dengan peserta kontingen lain juga dianggap siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini sebagai upaya memperkuat persaudaraan, terlebih Gerakan Pramuka se-Indonesia.

Untuk itu dia berpesan kepada generasi masa depan untuk terus meningkatkan prestasi sehingga dapat menjadi peserta Jambore Nasional selanjutnya.

“Ini saya pertama kali ikut Jambore Nasional dan sangat berharga bagi pengalaman saya karena bisa bertemu dan berkenalan dengan peserta lainnya se-Indonesia,” terangnya.

Tak hanya itu, Jambore Nasional XI menambah bekal materi Gerakan Pramuka yang digelutinya selama ini.

Termasuk mendidiknya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang lebih mencintai dan menghargai alam nusantara.

“Selama di sana saya ikut berbagai kompetisi yang menambah ilmu, pengalaman, dan lebih mencintai alam kita,” tutupnya (JS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *