KPA Wilayah Langsa Gelar Milad GAM Ke 46 Dengan Menyantuni Anak Yatim

Langsa,aceh – PersatuanBangsa.com
Kini Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Langsa Laksanakan Milad GAM ke 46 di tahun 2022 ini, acara berlangsung tertib aman dan sukses mengambil tempat di Kantor DPW PA Jalan Prof Majid Ibrahim Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, pada hari ini minggu (4/12/2022).

Pada kesempatan jalannya acara tersebut Ketua DPW PA Kota Langsa Tgk.Usmam Abdullah, SE (Toke Seum) dalam sambutannya mengatakan, “Peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-46 merupakan momentum mengenang sejarah perjuangan rakyat Aceh dalam menggapai perdamaian yang hakiki dan menjadi warisan bagi anak cucuk kita.

Ia menambahkan, “merawat perdamaian yang sudah ada merupakan tugas kita bersama dalam membangun peradaban masyarakat yang adil dan damai.

“Milad GAM setiap tahun di peringati dalam rangka mengenang sejarah perjuangan masa lalu, dan tahun ini kita peringati dengan mengelar do’a bersama serta santunan kepada puluhan anak yatim”, sebut Ketua DPW PA dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ketua DPW PA Langsa yang juga mantan Walikota itu mengatakan, banyak korban nyawa yang telah jatuh dalam perang masa lalu, ini hal yang wajar karena setiap perjuangan pastilah ada pengorbanan baik itu jiwa, maupun harta benda.

Dari itu, lanjutnya lagi, kita sangat berharap dengan wujud perdamaian Aceh ini pasca ditandatangani perjanjian damai antara Pemerintah RI dan GAM, maka kita wajib menjaganya secara bersama.

“Kita semua menginginkan sejarah yang baik untuk kita kenang sampai ke anak cucu kita, ukhuwah islamiyah menjadi lambang persatuan dan kesatuan yang diwariskan bagi anak cucu, pungkas Ketua DPW PA Kota Langsa Usman Abdullah,”terangnya

Acara yang berlangsung tersebut ikut di isi dengan tausiah dan penyantunan kepada puluhan anak yatim, sementara itu hadir dalam acara tersebut para petinggi yang ada di KPA Wilayah Langsa, Ketua KPA Wilayah Langsa Muhammad Isa, S.Sos dan ratusan masyarakat yang berhadir dalam acara tersebut dengan sukses dan aman,”tutupnya
(zainal)

Pos terkait