Kodim 0104 Bersama Polsek Idi Tunong dan Muspika Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Masjid Babul Janna

Aceh Timur – PersatuanBangsa.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara, anggota Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur bersama Polsek Idi Tunong dan Muspika melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa pembersihan Masjid Babul Jannah. Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata sinergitas antara TNI-Polri di Desa Bukit Tukuh, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur. Jumat (14/06/24)

Karya Bakti ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh sejumlah personel dari Koramil 17/Idi Tunong, Polsek Idi Tunong, serta perwakilan dari Muspika. Masyarakat setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Kapten Inf Andre Haryono, Komandan Koramil 17/Idi Tunong, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati HUT Bhayangkara, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa TNI dan Polri selalu siap bekerja sama untuk kesejahteraan masyarakat, dan kegiatan Karya Bakti ini adalah salah satu buktinya,” ujarnya.

Kapolsek Idi Tunong, Iptu Jasman, menambahkan bahwa pembersihan masjid ini merupakan bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah dan lingkungan sekitar. “Masjid adalah tempat suci yang harus selalu dijaga kebersihannya. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan mereka,” katanya.

Camat Idi Tunong, juga hadir dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat. “Sinergitas antara TNI-Polri dan Muspika seperti yang terlihat hari ini sangat penting untuk menjaga keharmonisan dan keamanan di daerah kita. Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi,” ujarnya.

Kegiatan pembersihan ini meliputi penyapuan, pencucian lantai, pembersihan halaman masjid, serta pengecatan ulang beberapa bagian yang sudah kusam. Setelah kegiatan selesai, acara dilanjutkan dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semangat kebersamaan dan gotong royong akan terus terjaga, serta hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat akan semakin erat. Semoga sinergitas ini terus berlanjut demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.(zainal).

Pos terkait