Hujan menguyur pohon tumpag PLN padam Aceh timur akses jalan lumpuh

Aceh Timur,PersatuanBangsa.com
Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Suyanto bersama dengan warga setempat melaksanakan gotong royong merapikan dan membenahi pohon tumbang, di Dusun Pemuda, Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Kota Aceh Timur, Senin (22/08/2022).

Sebelumnya telah terjadi bencana pohon tumbang di wilayah Desa Meunasah Krueng yang menimpah tiang listrik yang diakibatkan oleh angin kencang dan hujan deras sehingga akses jalan menuju dusun terhalang pohon serta arus listrik kesejumlah perumahan warga padam.

Serda Suyanto mengatakan, kegiatan tersebut menindaklanjuti tumbangnya pohon jenis mancang yang diakibatkan angin kencang dan hujan lebat di beberapa wilayah Aceh Timur kemarin”, ungkap Serda Suyanto.

“Pagi ini kita bersama warga bergotong royong melakukan pembenahan serta pembersihan pohon agar tidak membahayakan warga mengingat pohon tersebut menyentuh tiang listrik dan akses jalan warga tertutup”, ungkapnya.

Sementara Muzakir selaku Geuchik menyampaikan terimakasihnya kepada Babinsa yang telah perduli dengan ikut bergotong royong pasca bencana pohon tumbang yang terjadi di Desa Meunasah Krueng.

“Alhamdulillah kejadian tersebut tidak ada korban dari warga, kita juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada karena saat ini cuaca belum menentu, sehingga apabila didekat rumahnya ada pohon besar yang rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian materiil dan korban jiwa”, tutup Muzakir.(Zainal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *