Bupati Serahkan Bantuan Sarana Dan Prasarana Perikanan Sebanyak 31 Paket

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyerahkan bantuan sarana dan prasarana Perikanan, Kurang lebih ada sebanyak 31 paket yang ditujukan untuk bidang tangkap, bidang budidaya maupun bidang pengolahan dan pemasaran. Senin (22/08/2022)

Untuk bidang tangkap meliputi bantuan jaring, mesin kapal berkapasitas 24 PK serta Fish Finder, alat modern yang berfungsi mencari tempat gerombolan ikan di laut.

Menyerahkan bantuan ini, Bupati Arifin berharap sarana dan prasarana Perikanan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. “Semoga ini nanti bisa di fungsikan dengan baik untuk para nelayan. Baik nelayan tangkap maupun budidaya,”ujarnya

Untuk bidang tangkap sendiri ada bantuan jaring kemudian mesin kapal 25 PK, ” Kemudian ada Fish. Kemudian di bidang budidaya ada kolam- kolam budidaya seperti gurame, lele dan sebagainya

Bupati juga berpesan, kepada nelayan, untuk tidak boleh menyerah dalam kondisi apapun. Kemudian bila dapat hasil banyak, jangan lupa daratan. Sisihkan juga untuk persiapan tidak musim ikan,”tandasnya

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek, Cusi Kurniati menambahkan, “jadi tahun ini, kalau kita hitung ada 31 kelompok penerima bantuan, baik itu untuk bidang tangkap, bidang budidaya maupun pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. ada juga untuk Rehab cold storage kita di Watulimo, 9.

Jenis bantuan untuk bidang tangkap ada tiga macam. Yang pertama adalah jaring, kemudian yang kedua adalah mesin 24 PK.

Sedangkan yang ketiga adalah Fish Finder, alat yang berfungi membantu nelayan untuk mencari gerombolan ikan, dimana gerombolan ikan itu berada. Jadi sudah pakai alat yang canggih. Kita masih edukasi dan kedepan akan kita laksanakan diklat untuk mereka.

Supangat, salah satu nelayan yang mendapatkan bantuan, sarana prasarana peralatan perikanan merasa senang, dengan bantuan yang didapatkan. Diharapkan olehnya bantuan yang diterimanya dapat memperlancar usahanya,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *