Hujan Deras Akibatkan Ratusan Rumah Warga Desa Ngranti Kecamatan Boyolangu Terendam Banjir

Tulungagung,PersatuanBangsa.com
hujan deras pada selasa 18/10/2022 mengakibatkan ratusan rumah terendam di karena kan parit tidak mampu menampung aliran air. Rabu (19/10/2022)

“Selasa pagi sampai sore hujan sangat deras hingga air masuk rumah warga, beberapa upaya warga berusaha menghalang aliran air yang masuk tapi apa daya upaya tersebut gagal dan akibatnya banjir terjadi,”ucapnya

Kepala Desa Ngranti Yulianto mengatakan ,banjir di rasakan pada pagi hari sekitar pukul 06 .00 , semakin siang air semakin tinggi ,warga banyak mengungsi ke rumah saudara yang relatif lebih aman , yulianto menyebutkan juga sekitar 100 rumah warga terendam , warga yang terhembas banjir segera di evakuasi.

Banyak bantuan yang datang dari Tim gabungan Polri , TNI ,dan BPBD sampai mendatangkan perahu karet untuk membantu evakuasi warga yang jompo.

“Tidak hanya warga,yang jompo yang di evakuasi tapi juga ternak warga dan kendaraan warga yang terancam terendam banjir,”ungkapnya

Evakuasi dengan perahu karet di lakukan bersama di bantu banyak warga sampai saat ini,tidak terjadi korban warga yang terluka semua aman hanya saja kerugian banyak perabot yang tenggelam.

Kemudian perangkat dan warga mendirikan dapur umum untuk melayani warga yang terdampak ,harapannya, pemerintah daerah bisa membantu berupa apapun seperti sembako ,pakaian ,dan lain lain, apabila ada sumbangsih juga siap menampung untuk nantinya di sampaikan ke warga yang terkena musibah,”tutupnya (KA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *