Hadiri Peringatan HUT Paguyuban Kebumen, Arief Ajak Dukung Program Pemkot Tangerang

Kota Tangerang,PersatuanBangsa.com
Induk Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas menggelar peringatan ulang tahun yang pertama paguyuban bagi warga asal Kota Lawet yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Minggu (11/12/2022)

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah turut hadir dalam peringatan hari jadi paguyuban yang menjadi rumah kedua warga perantauan asal Kabupaten Kebumen.

“Wong Kebumen sing kompak, mangan ora mangan sing penting kumpul,” ujar Arief dengan logat ngapak khas Kebumen saat membuka acara yang berlangsung di Aula Pesantren Modern Ar Rahmah, Karawaci.

Dengan keberadaan paguyuban IWAKK, lanjut Arief, menjadi pengobat rindu akan kampung halaman namun tidak mengesampingkan tanggung jawab sebagai warga Kota Tangerang.

Mungkin ada yang kangen kampung halaman, tapi tidak bisa mudik karena masih bertugas.

“Makanya kebumennya dipindah ke Cimone, biar bisa saling tukar cerita,” ujar Wali Kota.

Pada acara yang juga dihadiri oleh perwakilan dari 19 komunitas warga Kebumen dari berbagai daerah tersebut, Arief berpesan agar warga asal kebumen yang kini menjadi warga Kota Tangerang dapat meningkatkan kualitas SDM melalui pemanfaatan program yang disiapkan oleh Pemkot Tangerang, salah satunya pemanfaatan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga yang ringan.

“Manfaatin program KUR, disiapkan anggaran hingga 1 Triliun bekerjasama dengan berbagai perbankan,” tutupnya
(Haryo)

Pos terkait