GNIJ Sangat Berduka Atas Meninggalnya Putra Sulung Ridwan Kamil

Bandung,PersatuanBangsa.com

Keluarga besar Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) dari Sabang hingga Merauke, sangat berduka atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Ananda Eril adalah anak yang baik dan berbakti kepada orang tuanya. Insya Allah, ananda Eril masuk golongan anak yang bertakwa dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah. Aamiin,” ucap Ketua Umum (Ketum) GNIJ Fery Radiansyah, Kamis 9 Juni 2022, malam, via WhatsApp.

Kami mendoakan juga Kang Emil didampingi oleh tim meluncur ke Swiss lancar semuanya. “Kami GNIJ bersama beberapa organisasi di Bandung siaga satu menunggu kabar selanjutnya,”tuturnya

Fery sendiri mengaku memdapat kabar meninggalnya Eril dari sejumlah sumber, namun setelah dilakukan konfirmasi baru meyakini jasad yang ditemukan polisi Bern di dalam Sungai Aare memang Eril.

“Kami dapat kabar dari beberapa Sumber dan Tim bahwa Jenazah Emmeril ketemu. Kebetulan saya baru sampai Bandung dari Batam ada agenda Doa Akbar di Kota Batam bersama Indonesia Juara disana,”pungkasnya

Seperti diberitakan, Pihak Kepolisian Kota Bern, Swiss, menyatakan telah menemukan jasadĀ  Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril Kamis (09/06/2022) pagi.

“Kepastian jasad tersebut adalah Eril setelah pihak kepolisian Bern melakukan identifikasi DNA. Bahkan pihak pengadilan Kota Bern pun telah melakukan konfirmasi dan mempersilahkan jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk dibawa pulang ke Indonesia,”ucapnya

KBRI Kota Bern pun telah mengeluarkan pernyataan melalui rilisnya, dan membenarkan jasad yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Eril ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama sekitar dua pekan sejak dilaporkan hilang terseret arus deras Sungai Aare, pada 26 Mei 2022.

Disampaikan, sejak Eril hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan pihak kepolisian Kota Bern. Baik di darat maupun dari air.

“Bahkan pihak kepilisian Bern menggunakan drone, perahu, penyelam serta anjing pelacak, selain ikut melibatkan berbagai komunitas di kota Bern,”ungkapnya

Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Pada saat itu, Eril beserta rekannya dan adiknya Zara sedang berenang di sungai terpanjang di Swiss itu.

Eril ke Swiss bersama keluarganya untuk mencari sekolah S-2. Eril merupakan mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sendiri, kini sudah bertolak ke Swiss. Dia bahkan sudah tiba di Bern, setelah mengambil cuti hingga 19 Juni,”tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *