Akibat Angin Kencang Beberapa Rumah Warga Desa Kasreman Kecamatan Pakel Tulungagung Mengalami Kerusakan Parah

Tulungagung,PersatuanBangsa.com
kerja bakti di pimpin kades kasreman kecamatan pakel kabupaten tulungagung, bersama babinkamtibmas babinsa, di bantu anggota polsek koramil, dan tokoh masyarakat bersama-sama membersihkan puing -puing terkenanya angin yang sangat kencang. Jumat (10/06/2022)

Kejadian sore 09 kamis 2022 dengan hujan lebat di iringi angin, yang sangat kencang ,di desa kasreman kecamatan pakel tulungagung. dan beberapa rumah di desa kasreman mengalami kerusakan, salah satu rumah bapak sanidjo (65thn).

Dalam keterangan kades kasreman Sugito.SH pemerintah desa tidak ambil diam, tetep mengambil tindakan bagi warganya untuk memberikan bantuan.

“Dan berharap, dari pihak pihak lain bisa membantu,dari basarnas tagana pendamping desa kecamatan pakel tulungagung, dengan melakukan investigasi di tkp, kejadian angin puting beliung tersebut,”ungkapnya

Didesa kasreman kecamatan pakel beberapa rumah, juga mengalami kerusakan ringan, yang mengakibatkan kerusakan esebes dan genteng . dengan kejadian tersebut, pihak desa langsung memperbaikinnya.

Rumah bapak sanidjo Rt. 02 Rw. 03 ini yang mengalami kerusakan yang parah,sedangkan rencananya mau di bangun rumah, malah mengalami musibah tersebut keadaan rumah masih kayu dinding bambu.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban satu pun, hanya perabot dapur dan benda benda ringan saja dan terberat rumah hancur roboh total,”pungkasnya

Saksi mata A.n Sugiman mengatakan, pada saat kejadian melihat angin yang sangat kencang sekitar pukul 16.30 wib sore hari di hantam angin dan rumah langsung ambruk ke arah utara hampir mengenai rumah tetangga, tapi mengenai tembok bambu tetangga saja.

Dalam kejadian, jumat 10 juni 2022 pihak pihak banyak yang mengambil foto investigasi meminta data diri korban seperti TAGANA ,BASARNAS Kabupaten satpol pp,dan kecamatan pendamping desa, untuk melaporkan nya, dan berikut nama-nama rumah yang mengalami kerusakan di antaranya, Sanijo, Yasir, Sugiman, Sunarto, Milah, Kasri dan Juli,”tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *