Giat Rutin Jum’at Berkah FWJI Korwil Jakarta Barat

Jakarta, – PersatuanBangsa.com

Kegiatan Sosial yang rutin di jalankan oleh pengurus Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI) konsisten di lakukan pada setiap hari Jum’at (28-10-2022) seusai jalan kan ibadah sholat Jum’at dengan membagikan makanan siap saji.

Makanan yang di bagikan,bukan hanya kepada Jama’ah yang usai menjalankan ibadah sholat Jum’at ini, namun juga di bagikan di setiap jalan -jalan yang layak di berikan.Seperti Tunawisma, Pengamen Jalanan, Petugas Kebersihan Dan para driver ojol yang melintas.

Giat Rutin Jum’at berkah ini adalah program sosial pengurus FWJI korwil Jakarta Barat Sebagai Bentuk rasa peduli dengan sesama.

“Alhamdulillah bang, kita masih diberikan kesempatan berbagi kepada antar sesama. Meskipun tidak banyak, setidaknya wujud kepedulian kami khususnya kepada golongan kebawah masih bisa terlaksana” ujar Robbi kepala tim 9 di halaman bascamp FWJI Jakbar.

Ketua FWJI Jakbar, Wawan bersama anggotanya menyisiri jalan sambil mencari-cari orang yang menurutnya layak menerima sajian makanan siap saji tersebut.

“Kita gak asal kasih aja, kita liat-liat dulu orangnya. Layak atau gak, gitu. Untuk hari ini sasaran kita sih tunawisma atau anak-anak jalanan dan petugas kebersihan” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Melky selaku Sekjen FWJI Jakbar mengatakan sudah menjalankan program Jumat Berkah ini sudah berjalan 3 bulan dengan berpindah-pindah tempat.

“Hemmm, kalau gak salah ini udah yang ke-10 atau 11 saya agak lupa. Syukur alhamdulillah, semakin kesini kita ada aja yang hubungin mau ikutan juga berbagi makanan disetiap hari jumat” katanya.

Menurut Jaja selaku Wakil Ketua FWJI Jakbar bahwa program Jumat Berkah ini akan terus dilaksanakan. “Mau ada banyak atau sedikit, kita akan tetap jalankan program ini. Yaaa…, kita cari berkahnya aja bang, doain juga ya biar kita semua diberikan kesehatan selalu dan kedepannya bakal ada para dermawan yang mau ikut serta mensukseskan kegiatan rutin jumat berkah ini” beber Jaja.

Di tempat yang sama, Wawan mengatakan akan terus berusaha dan berupaya dalam menjalankan kegiatan yang telah dijadikan program dalam organisasi nya. Terlebih, untuk kegiatan yang bernuansa sosial.

“Kalau kita, namanya kegiatan sosial atau kemanusiaan bakal kita usahakan. Alhamdulillah, pada giat jumat berkah yang ke sekian ini perlahan-lahan sudah mulai ada resfon dari para dermawan,” tutupnya
(Johan Sopaheluwakan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *