Garda Garuda KITA Resmi Dibentuk, Camelia Lubis: Ruang Positif bagi Para Pemuda Negeri

Jakarta,PersatuanBangsa.com
Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) sukses menggelar syukuran Harlah (Hari Lahir) yang ke-2, Jumat (19/8/2022), di Hotel Sofyan Tebet, Jakarta Selatan. Di kesempatan ini, Ketua Umum KITA KH Maman Imanulhaq merombak susunan kepengurusan dari tingkatan pusat hingga daerah. Serta, meresmikan berdirinya sayap organisasi, Garda Garuda KITA.

Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom selaku Bendahara Umum, menyampaikan apresiasinya, bahwa di momen Harlah ke-2, KITA telah berkesempatan melantik sayap organisasi, Garda Garuda KITA.

“Garda Garuda KITA ini selain sayap Ormas, juga akan menjadi wadah bagi para pemuda di daerah-daerah untuk berkreasi, sehingga ada ruang positif untuk bergerak bersama,” ujar Camelia Lubis, di sela acara Harlah ke-2 KITA.

Camel Lubis mengatakan, Garda Garuda KITA telah juga terbentuk di Sumatra Utara, Bali, Bengkulu, Aceh, dan segera menyusul daerah-daerah lainnya di Indonesia. “Sumut, Aceh, Bengkulu, Bali sudah diberi mandat untuk membentuk dan berkembang,” jelas Bendum KITA.

“Pada intinya, ke depan organisasi KITA, harus semakin eksis di dalam memberikan manfaat buat masyarakat luas,” kata Camelia Lubis yang menjadi sosok pertama kali mengusulkan pembentukan sayap organisasi KITA, Garda Garuda.

Sementara itu, Ketua Umum KITA KH Maman Imanulhaq sekaligus melantik sosok ketua untuk Garda Garuda. Ketum KITA mengangkat Mambang Yazid sebagai Ketua Pengurus Nasional Garda Garuda KITA.

Setelah melantik pengurus Garda Garuda KITA, Ketum KH Maman Imanulhaq berharap, Garda Garuda bisa bergerak bersama KITA dalam membangun negeri.

“Sebagai sayap organisasi yang mewadahi para pemuda negeri, Garda Garuda diharapkan bisa ikut menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga organisasi KITA agar berjalan dengan baik,” pungkas Ketum KITA KH Maman Imanulhaq.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *