Dukung Ekonomi Kreatif dan Gugah Cinta Indonesia, Korem 064/MY Bersiap Gelar Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista

Banten,PersatuanBangsa.com

Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf menggelar rapat persiapan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista Korem 064/MY, Menurut rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu terakhir Desember 2022 mendatang. Jumat (02/12/2022)

Turut hadir dalam kegiatan, Danrem 064 MY, Kasrem 064/MY, Kasirem Korem 064/MY, para Kasi Kasrem 064/MY, Komandan Grup 1 Kopassus, Komandan Brigif Mandala Yudha, para Perwira Jajaran Korem 064/MY, para Kadis Jajaran Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten, dan para perwakilan Perusahaan di Provinsi Banten.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan dirinya memandang perlu diadakan kegiatan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista Korem 064/MY.

Hal itu lantaran menurutnya, TNI juga memiliki kewajiban bagaimana membantu UMKM untuk berkembang selain itu juga kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengenal lebih dekat dengan peralatan yang dimiliki oleh TNI AD khususnya Korem 064/MY beserta jajaran.

“Bulan Desember ini juga kan ada hari jadi Angkatan Darat. Jadi kegiatan yang akan dilaksanakan nanti adalah Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista Korem 064/MY dalam rangka Hari Juang Kartika,” ungkapnya.

Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan diskusi internal awal bersama Pemerintah Provinsi rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan di Alun-alun Timur dan Barat Kota Serang dengan menghadirkan 1000 booth UMKM.

“Jadi ini ajang akhir tahun untuk tampil. Selain booth UMKM juga kami ada penyerahan sertifikat halal, pameran alutsista, lomba-lomba dan banyak kegiatan lainnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danrem 064/MY menegaskan dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat merasa bangga dan cinta terhadap Tanah Air.

“Ini persembahan dari kita semua untuk masyarakat, di akhir tahun ada sajian yang luar biasa. Mudah-mudahan memberikan dampak signifikan untuk kemajuan UMKM di provinsi Banten dan dapat menggugah rasa bangga dan cinta masyarakat kepada bangsa dan negara,”tutupnya
(Sitinurjanah)

Pos terkait