Dr. Helmiza Fahri Dilantik Menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kota Langsa

Langsa,aceh – PersatuanBangsa.com
Kini Wakil Ketua IDI Wilayah Aceh, dr Chaidir Jafar, melantik dr. Helmiza Fahri Sp.OT, sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Langsa untuk periode 2022-2025 pada hari ini Sabtu, (19/11/2022) di Aula Cakra Donya DPKA kota langsa setempat.

Sementara untuk Sekretaris dipercayakan kepada dr. Auliadi Anshar dan Bendahara, dr Meutia Ayudila serta 67 dokter lainnya dilantik sebagai pengurus IDI Langsa.

Pj. Walikota Ir Said Mahdum Majid, mengatakan secara pribadi maupun Pememerintah kota Langsa mengucapkan selamat kepada pengurus IDI Cabang Langsa yang telah dilantik barusa serta kepada pegurus yang lama kita ucapkan terimamasih.

Sedangkan untuk kedepan kita berharap, IDI dapat meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat kota langsa pada khususnys serta dari daerah yang lainya tanpa mengenal lelah atas pengabdiannya.

Diharapkan kerjasamanya yang selama ini dengan baik agar dipertahankan dan pengurus baru ini memiliki gagasan ataupun terobosan yang lebih baik lagi kedepanya nanti.

Wakil Ketua IDI Wilayah Aceh, dr Chaidir Jafar, menyatakan terimakasih atas dukungan Pemko Langsa kepada teman sejawat agar terus dikonsultasikan lebih lanjut.

Bila ada hal yang urgen kiranya dapat berkoordinasi. Saat ini Internal organisasi ada gonjang-ganjing, namun tidak menyurutkan semangat kami dan ini menjadi cemeti untuk terus berbenah, oleh karenanya dari 210 yang sudah terdaftar menjadi anggota maka kedepan harus ditambah lagi.

Kota Langsa adalah daerah yang potensial apalagi nantinya ada RS Regional yang butuh dokter yang lebih banyak.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Langsa, dr Helmiza Fahri, mengatakan bahwa IDI Cabang Langsa telah dilantik dan ada 210 dokter di Kota Langsa sebagai anggota dan jumlah sebesar ini masih kurang dan butuh penambahan lagi.

Selanjutnya, dr Helmiza, menghimbau dan mengajak IDI yang satu-stau organisasi profesi dokter yang menaungi kita agar terjaga, meskipun ada riak kecil tapi IDI tetap menjaga kekompakan dan kerjasamanya.

Dengan menghimbauan agar IDI menjaga nama baik profesi dimana bekerja sesuai kode etik, juga menjaga negara kita. Tantangan kedepan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan serta pengembangan profesi kita untuk pendidikan lanjutan para dokter.

Menurutnya, Pemko Langsa juga telah menyahuti untuk pendidikan lebih lanjut para dokter, harapan lima hingga sepuluh tahun kedepan terpenuhi dokter yang berkualitas di Kota Langsa.

Ketua Panitia, dr Auliadi Anshar, dalam laporannya selain pelantikan juga IDI Cabang Langsa juga menyantuni anak yatim sebanyak 25 orang.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Pengurus Besar IDI No.1251/PB/A-4/09/2022 per tanggal 1 september 2022 tentang pengesahan susunan personalia pengurus IDI Cabang Kota Langsa periode 2022-2025 maka hari ini dilantik oleh IDI Wilayah sebanyak 67 Pengurus IDI Cabang Kota Langsa.

“Panitia juga mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SK SIK, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, SIP, M.I.Pol, Humas PN Langsa, Iman Harrio Putmana SH MH dan lainnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan seminar series of emergency cases managent in hospital/general practice yang menghadirkan para nara sumber seperti, dr Safni Marlina M.Ked (Kardio), Sp.JP-FIHA, dr Masyitah Hamidah Sp.OG, dr Reny Suryanti Sp.A dan Zulfahriza SH Advokat Peradi Jakarta,”tutupnya
(zainal).

Pos terkait