DPRD Trenggalek Sampaikan Catatan Strategis LKPJ Bupati

Trenggalek, PersatuanBangsa.com
Rapat paripurna DPRD dengan acara penyampaian keputusan DPRD tentang Catatan-catatan strategis atas LKPJ bupati trenggalek akhir tahun anggaran 2023, di graha paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek, Rabu (17/04/24)

Doding Rahmadi Wakil Ketua DPRD mengatakan, ada tiga catatan garis besar rekomendasi yang disampaikan dari hasil Panitia Khusus (Pansus) DPRD.

Pertama terkait dengan capaian Makro ekonomi dan kesejehteraan masyarakat. Dan ternyata tentang Makro ekonomi di Trenggalek sudah meningkat bagus.

“Namun demikan tentang lapangan pekerjaan di Trenggalek itu masih perlu peningkatkan lagi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk rekomendasi yang kedua terkait capaian visi misi daerah. Dari sekitar 15 indikator ada beberapa yang sudah maksimal dan ada juga yang belum maksimal.

Sedangkan dari sekitar 15 indikator itu ada 9 yang sudah maksimal dan 6 yang belum maksimal, Jadi itu yang perlu kita perbaiki kedepannya.

Untuk rekomendasi yang ketiga lanjut Doding, itu tentang keuangan,Terkait hal ini perlu memaksimalkan insentif daerah anggaran-anggaran yang dari Pemerintah Pusat.

Walaupun memang polanya dari Pusat itu sekarang berbeda. Jadi contoh misalkan jalan Ngampon antara Ngantru-Rejowinangun ini langsung dari Pusat, termasuk jembatan Nglembu juga langsung dari Pusat.

” Maka dari itu kita di keuangan, ingin memaksimalkan insentif dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya
(Ag)

Pos terkait