DPC LSM GPRI Lamteng, Dukung Kapolda Lampung untuk Memberantas 303 dan Narkoba di provinsi sang Bumi Ruwa Jurai

Lampung,PersatuanBangsa.com
ketua LSM dewan Pimpinan cabang Gempar peduli rakyat Indonesia (GPRI) Lamteng Dedi Jauhari mendukung dan mengapresiasi upaya tindak tegas Kapolda Lampung Irjen Pol.Ahmad Wiyagus dalam hal gencar memberantas tidak pidana yang bertentangan dengan hukum diantaranya 303 (perjudian), narkoba serta praktek-praktek ilegal dan penyakit masyarakat lainnya di tanah sang bumi ruwa jurai.

“Dedi juga mengapresiasi kinerja Polda Lampung yang berhasil mengungkap ratusan kasus dan melakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana di wilayah hukum Polda Lampung.27/8/2022.

dalam kurun waktu periode tahun 2002 Polda Lampung dan jajaran berhasil mengungkap tindak pidana perjudian sebanyak 146 kasus dan mengamankan tersangka sebanyak 357 orang dan barang bukti sebesar 71.995.000.

“303(perjudian)dan narkoba merupakan praktik illegal bentuk dari penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan dampak negatif seperti kecanduan sehingga dapat menyebabkan orang malas untuk bekerja dan ingin mendapatkan uang dengan mudah dan instan kemudian menimbulkan angka kriminalitas lainnya bisa naik secara signifikan seperti mencuri merampok dan lain-lain.ucap.Dedi.

“jadi kami alasan gpri terus mendukung upaya kepolisian dalam membersihkan 303 dan narkoba serta siap bekerja sama yakin yakni sinergi dalam hal memberantas penyakit masyarakat dan peraturan lainnya yang bertentangan dengan hukum.”ujar Dedi.

“LSM GPRI juga siap menginformasikan pada jajaran Polsek ,Polres maupun Polda Lampung jika terdapat ada tidak pidana perjudian dan narkoba serta praktek ilegal lainnya dengan harapan laporan dapat ditindak, kepolisian dapat secara langsung mengambil tindakan tegas untuk para pelaku tersebut.

Diketahui mengutip dari diskursus network Listyo Sigit dalam pernyataan mengatakan ia tidak akan menorenti bila ada pejabat perlu yang terlibat dalam tindak pidana tersebut.

“saya tidak memberikan toleransi kalau masih ada dan kedapatan pejabat saya copot,saya tidak peduli apakah itu Kapolres apakah itu direktur apakah itu Kapolda saya copot demikian pula di mabes polri tolong untuk diperhatikan akan saya copot juga,”kata Kapolri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *