Diskominfo Kota Tangerang Menerima Studi Implementasi Setjen DPR RI

Kota Tangerang,PersatuanBangsa.com
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan studi implementasi dari Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), di Ruang Tangerang Live Room, Kamis (15/12/22).

Kabid Tata Kelola Teknologi Informasi Setjen DPR RI, Anita Handayani Putri mengungkapkan kunjungan ia bersama timnya untuk mempelajari sejauh apa aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang. Disamping itu, terkait operasional Command Center Kota Tangerang.

“Alhasil, setelah menerima penjelasan dari Kepala Diskominfo langsung, kami cukup terkesima dengan 203 aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang. Luar biasa dan sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun internal kepegawaian,” ungkap Anita.

Ia pun menuturkan, setelah melakukan kunjungan pertama ini, ia bersama timnya akan rapat internal untuk melihat lebih detail aplikasi mana yang sekiranya dapat dan cocok direplikasikan pada Setjen DRP RI maupun pada operasional kerja anggota dewan.

“Rasanya, ini akan berlanjut tentu perlu adanya proses permohonan dan MoU untuk melakukan kerjasama yang lebih jauh. Pastinya, hari ini kami senang dan terimakasih sekali atas penerimaan dari Diskominfo Kota Tangerang. Semoga bersedia untuk mengawal kita memiliki aplikasi-aplikasi seperti Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan e-Goverment, Rizky F. Soenaryo menjelaskan atas kunjungan kali ini, Diskominfo memberikan pemaparan terkait aplikasi Tangerang LIVE untuk layanan publik, Portal Egov untuk internal pegawai dan aplikasi SiData untuk melakukan pendataan.

“Keberlanjutannya, kita tunggu surat permohonan Setjen DPR RI terkait keinginan mereplikasi aplikasi yang mana. Diskominfo sifatnya terbuka dan mempersilakan. Diskominfo pun pernah membantu sebuah kota yang belum memiliki infrastruktur dan SDM, dan kita pinjamkan lebih dulu. Dalam arti, Diskominfo berupaya siap untuk saling bantu dan sama-sama belajar,”tutupnya
(Haryo)

Pos terkait