Dandim Beserta Muspida Aceh Timur Hadiri Launching Tour Dakwah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Aceh Timur – PersatuanBangsa.com
Lauching Tour Dakwah tersebut dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat se Aceh Timur sekaligus Dzikir Akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.

Kegiatan yang mengusung tema “Menghidupkan Kembali Persaudaraan Pemuda Sebagai Generasi Perubahan Dari Desa Untuk Bangsa dan Agama” dibuka langsung oleh Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syach Kalad, M.Si, bertempat di Lapangan Pusat Pemerintahan Kab. Aceh Timur, Jln Medan – Banda Aceh Gp. Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh, hari Minggu (09/10/2022) malam senin

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syach Kalad, M.Si., Dandim 0104/Aceh Timur diwakili oleh Pa Sandi Kodim 0104/Atim Letda Inf Saifuddin, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Timur Syawaluddin, SH, MH, Penceramah Abiya Muda Budi Hidayat, Ketua Umum HMI Cabang Aceh Timur Mustaqim, Ketua Komisariat Akubank Aceh Timur Raja Razzi, Ketua GSPP Aceh Kaderi, seluruh panitia dan tamu undangan lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Tgk. M. Fikri dan dilanjutkan dengan shalawat Badar bersama, dilanjutkan sambutan Ketua HMI Komisariat Akubank Aceh Timur Raja Razzi yang intinya, HMI Aceh Timur selama Maulid kami akan mengadakan Dakwah Tour di Kab. Aceh Timur, mari sama sama kita mendengarkan tausiah dari Abiya Muda Budi Hidayat yang merupakan putra asli Aceh Timur, kaum pemuda turut mendukung dakwah Nabi Muhammad SAW mereka bergerak di berbagai jalan fii sabilillah, terutama medan pertempuran dan keilmuan.

Sementara Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syach Kalad, M.Si dalam sambutannya mengatakan,
Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana seraya harus diteladani sebagai panutan kita bersama.

“Melalui peringatan Maulid Nabi tahun ini selain menyemarakkan syiar Islam juga menjadi bagian upaya menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dengan menanamkan sifat Siddiq, Amanah, Tabliqh dan Fatonah dalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., melalui Letda Inf Saifuddin mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif di kalangan generasi muda sebagai penerus bangsa yang mana nilai -nilai keagamaan harus menjadi dasar dalam kehidupan.

Maka dari itu kita mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda untuk senantiasa mendalami dan melaksanakan ajaran Islam secara benar dan utuh dengan senantiasa meneladani kepribadian, perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW.

Dengan adanya kegiatan Launching Tour Dakwah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita jadikan perayaan Maulid Nabi ini sebagai Momentum untuk meningkatkan kedekatan hati kita dengan Allah SWT, sebagai jalan untuk mawas diri, untuk terus melakukan kebaikan dan perbaikan diri, “tandasnya
(zainal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *