BNN Kota Langsa selenggarakan Bimbingan Teknis Penggiat P4GN Di Lingkungan Pendidikan.

langsa, aceh -PersatuanBangsa.com
Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Langsa mengelar kegiatan Bimbingan teknis Penggiat Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ) di lingkungan Pendidikan. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh PLT. Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. Werdha Susetyo, SE., di ikuti 25 peserta dari Siswa – Siswi SMA sederajat dari wilayah kota Langsa, berlangsung 2 hari Kamis dan jumat di Gedung vitra tirta, Jumat (23/10/ 2022).

Plt. Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. Werdha Susetyo, SE., dalam sambutannya dan paparannya menyampaikan bahwa Provinsi Aceh Peringkat ke 6 penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, oleh sebab itu mari bersama – sama kita hilangkan peringkat tersebut sampai ke tingkat Zero Narkoba. dalam memerangi narkotika, seluruh sektor harus tersentuh program P4GN termasuk sektor pendidikan.

Menurutnya, berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh BNN dan Puslitkes UI memperlihatkan bahwa usia yang paling rentan terhadap penyalahgunaan narkotika adalah usia remaja dimana sering ditemukannya kasus terkait penyalahgunaan ganja dan obat penenang. “Salah satu biang kerok penyebab penyalahgunaan tersebut adalah rasa ingin tahu yang tinggi dan rasa ingin coba-coba terhadap hal baru,” ungkap Werdha.

Dalam mencegah dan menangani perihal tersebut maka BNN Kota Langsa mengajak peserta untuk menyatukan barisan agar tidak ada ruang kosong bagi masyarakat terutama kalangan remaja agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dengan edukasi program P4GN secara masif di sekolah.

“Mari kita bersama-sama ciptakan sekolah yang kondusif dan nyaman, agar para siswa/siswi merasa senang dan aman ketika berada disekolah sehingga mereka tidak mencari kesenangan atau aktualisasi diri di tempat yang salah,” imbaunya.

Hadir pada kegiatan tersebut sebagai tamu kehormatan untuk memotivasi para perserta yaitu Kapolres Langsa, AKBP Agung tandasnya. (zainal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *