Abdullah Puteh Laksanakan Sosialisasi dan Bimtek dihotel kartika Kota Langsa

Kota Langsa,aceh – PersatuanBangsa.com
Dr Ir Abdullah Puteh MSi melaksanakan sosialisasi dan Bimbingan teknis Rehabilitasi Hutan dan Lahan (Bimtek RHL), di aula hotel kartika Langsa, Minggu (18/12/2022).

Bimtek dengan tema RHL untuk DAS sehat, hutan lestari, masyarakat sejahtera yang digelar adalah kerjasama antara Abdullah Puteh sebagai Wakil Ketua Komite II DPD RI dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Pengelolaan DAS dan Rehabilitasi Hutan, BPDAS Krueng Aceh.

Abdullah Puteh pada sambutan sekaligus saat membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kementerian untuk menghadiri dan mengikuti bimtek, agar ada sosialisasi kepada masyarakat.

“Banyak yg harus dilakukan oleh kementrian untuk masyarakat sejahtera. Harus siap untuk penyediaan bibit dan pembibitannya seharusnya dilaksanakan di Aceh,” kata Abdullah Puteh.

Kementerian juga harus membuat program percontohan, sehingga follow up dari bimtek jelas dan tepat sasaran.

“saya berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan penuh keyakinan. Buatlah karya nyata agar kelestarian lingkungan hidup dapat terjaga dengan baik,” terang Abdullah Puteh.

Sementara itu, Eko Nurwijayanto SHUT MSi selaku Kepala Balai Pengelolaan DAS Krueng Aceh dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) Aceh adalah untuk menciptakan masyarakat sejahtera.

Banjir yang sering terjadi di Aceh dalam tahun 2022 merupakan evaluasi kita bahwasanya ada yang salah terhadap pengelolaan lingkungan hidup.

“Upaya mengatasi hal tersebut, kita membuat program agar setiap generasi muda dapat menanam 5 pohon untuk masa depan, ini sangat penting, yang tujuannya untuk menambah tutupan lahan”, sebut Eko.

Sosialisasi dan bimtek ini dihadiri oleh perwakilan KPH III Aceh dan Ir Muhammad Hatta SST MT selaku koordinator humas serta kerjasama Poltek negeri Lhokseumawe, Ketua DPD II KNPI Langsa, Ormawa Unsam dan IAIN Langsa, OKP di Kota Langsa, tokoh pemuda Gampoeng serta pengurus KNPI Kota Langsa,”tutupnya
(zainal)

Pos terkait