2.700 Anak TK Jakut Ikuti Kegiatan PORSENI TK se-DKI Jakarta

Jakarta – PersatuanBangsa.com

Sebanyak 2.700 peserta dari 300 Taman Kanak-Kanak (TK) se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan PORSENI TK yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Provinsi DKI Jakarta di Ocean Dream Samudra Ancol, Senin (10/10/2022)

Kegiatan PORSENI TK se-DKI Jakarta akan diadakan selama empat hari terhitung mulai dari tanggal 10-13 Oktober 2022. Ada berbagai macam perlombaan dalam kegiatan tersebut diantaranya mengumpulkan bola warna, bola keranjang, gerak jalan, carnaval, drum band, mewarnai gambar, geometri, menyanyi, dan tari kreasi baru.

“Ini adalah kegiatan rekreasi bersama dengan harapan supaya aktivitas anak-anak bisa kembali seperti semula dan menambah kualitas anak-anak serta guru-guru untuk saling asah, asih, dan asuh,” jelas Ketua IGTKI PGRI Provinsi DKI Jakarta, Nur Sriyati saat ditemui dalam acara PORSENI TK se-DKI Jakarta.

Ia menerangkan bahwa pelaksanaan PORSENI TK selama empat hari itu akan dibagi per wilayah dan mendapatkan dukungan dari Taman Impian Jaya Ancol. “Hari ini, keseluruhan pesertanya dari Jakarta Utara. Hari selanjutnya untuk anak-anak TK dari Jakarta Selatan dan wilayah lainnya. PORSENI TK sebagai wadah untuk bersilaturahmi bagi anak-anak, guru, pengawas, dan unsur lainnya,” ungkapnya

Pertemuan silaturahmi sekaligus mengasah minat dan bakat anak tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Siti Nur’awati. “Saya berikan apresiasi yang sangat bagus karena anak-anakĀ  terlihat senang saat mengikuti kegiatan tersebut. Mereka bisa belajar sambil bermain dan ini juga sebagai ajang untuk menyalurkan minat dan bakat dari anak-anak TK,” tuturnya (Salsabila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *