YAMBI Gandeng Dekranasda Lombok Tengah Gelar Indonesia Fashion Parade 2022

Jakarta – PersatuanBangsa.com

Yayasan Anugerah Maha Bintang Indonesia (YAMBI) menggandeng Dekranasda Lombok Tengah menggelar acara Indonesia Fashion Parade 2022 yang di dalamnya juga diselenggarakan ajang kontes peragaan busana, yang digelar di Swissbell Hotel, Jl. Kartini, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2022).

Berangkat dari keprihatinan negara lain yang mulai mengklaim karya Wastra Indonesia,
Yayasan Anugerah Maha Bintang Indonesia (YAMBI) dan Dekranasda Lombok Tengah Gelar Indonesia Fashion Parade 2022, dimana identitas Nasional tersebut juga sebagai upaya mengangkat Karya Lurik Tradisional agar lebih mendunia dan makin dicintai masyarakat secara luas.

Indonesia Fashion Parade 2022 ini juga sebagai wadah dari para Desainer yang memiliki ide kreativitas agar mampu bersaing di kancah nasional maupun global.

Hal itu diungkapkan oleh Pandapaton Siahaan, S.E. yang biasa disapa bang Atan, selaku Pendiri dan Presiden Indonesia Fashion Parade 2022.

Lebih jauh dijelaskan bahwa Indonesia Fashion Parade 2022 ini akan menampilkan berbagai karya Desain Tenun dari berbagai daerah di Indonesia, serta karya 30 Desainer dan juga kita terus mendorong karya turunan tenun, seperti industri kreatif lain seperti tas, sepatu, suvenir dan karya seni kerajinan yang lain.

“Kami ingin mengangkat kearifan lokal dengan model-model dari berbagai daerah di Indonesia untuk tampil di panggung besar hari ini dan besok, dimana akan hadir juga desainer dari Singapura dan Malaysia. agar para model daerah punya kebanggaan serta lebih kreatif lagi, dan 110 Busana Tenun, berbahan wastra dari seluruh Indonesia. Dengan Harapan akan keluar produk turunnya,” papar Pandapotan Siahaan.

Ibu Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Lombok Tengah Nurul Aini mengungkapkan, “Dalam even Indonesia Fashion Parade 2022 ini, Dekranasda Lombok Tengah menghadirkan 30 jenis karya tenun yang memiliki makna dan arti yang berbeda, ini karya masyarakat Lombok Tengah, dimana di Lombok Tengah mulai dari anak hingga orang tua masih berkarya menghasilkan kain tenun, untuk itu kita mempromosikan agar semakin dikenal luas, dan dicintai masyarakat di luar Lombok,” ujar Nurul Aini.

“Kita juga bersyukur dengan banyaknya even nasional maupun internasional di Lombok, para pengrajin kain tenun dan produk kreatif berbahan kain tenun dapat meningkatkan dan pendapatan usaha mereka juga naik,” tegas Nurul Aini. (Johan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *