Wakil Bupati Trenggalek Turut Hadiri Pengajian Akbar Gus Muwafiq Dalam Acara Sembonyo Teluk Prigi Di Kecamatan Watulimo

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara hadiri pengajian akbar K.H. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dalam rangka Sembonyo Teluk Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Kamis (16/06/2022)

Menghadiri pengajian ini, wakil bupati ini mengisyaratkan kebangkitan ekonomi, menyusul Pandemi Covid 19 yang kian membaik.

“Saya senang wabah Covid semakin membaik. Buktinya saat ini bapak ibu semua berkumpul disini tidak ada yang memarahi. Ini tandanya wabah Covid sudah mulai diangkat,”ungkapnya

Kini saatnya, sambung mantan aktivis kepemudaan itu, “kita mengejar kebangkitan ekonomi,” lanjutnya menambahkan. Wakil Bupati Trenggalek itu mengajak masyarakatnya bisa memanfaatkan kondisi yang membaik ini untuk percepatan pemulihan ekonomi.

“Namun juga diingatkan olehnya wabah penyakit terbaru tidak menyerang manusia namun menyerang hewan ternak. Kondisi ini juga perlu diwaspadai apalagi memasuki momentum Hari Raya Idul Qurban,”pungkasnya

Paska Pandemi, kegiatan Sembonyo Teluk Prigi sendiri kembali digelar cukup meriah. Kegiatan digelar seperti sebelum paska pandemi, sebagai perwujudtan rasa syukur atas hasil tangkapan ikan nelayan yang melimpah.

Tidak hanya menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan salah satu kyai besar tanah air Gus Muwafiq, panitia Sembonyo Teluk Prigi juga menggelar serangkaian kegiatan akbar lainnya. Diantaranya upaya pemecahan rekor MURI, selamatan Lodho Ayam, Nasi Gurih terbanyak hari.

“Prosesi Labuh Larung Sembonyo sendiri yang merupakan acara inti dalam rangkaian Sembonyo tersebut yang digelar pada Sabtu (18/6) dengan menghadirkan beberapa hiburan menarik seperti kesenian jaranan. Terus juga pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Dwijo Kangko yang juga dimeriahkan oleh Cak Yudho,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *