Wabup Syah Turut Memeriahkan Gema Takbir Bersama Masyarakat

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Gema Takbir di Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Trenggalek, Wabup Syah Muhamad Natanegara ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H bagi warga Trenggalek dan umat yang merayakan. Sabtu (09/07/2022)

Meskipun ditengah musibah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak, diharapkan oleh wakil bupati muda itu perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini bisa berjalan lancar. “Selamat merayakan Idul Adha,” ungkap Wakil Kepala Daerah Kabupaten Trenggalek itu mengawali sambutannya.

“gema takbir, tahmid dan tahlil berkumandang, seluruh umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha. Ini bentuk penghambaan bawasannya manusia, apapun jabatan dan kedudukannya kecil dimata Allah SWT,” imbuhnya.

Pemimpin muda ini juga mengajak seluruh warganya ,untuk senantiasa memupuk dan melestarikan nilai-nilai tauhid dan aqidah yang terkandung dalam Idul Adha.

“Idul Adha di tengah wabah PMK, mantan anggota DPRD Trenggalek itu menghimbau kepada para ibu bijak dan benar memasak hewan kurban. Bila perlu, tanya dan cari tahu kepada ahlinya bagaimana cara masak yang benar dan bagian ternak yang aman,”pungkasnya

Namun wakil bupati ini, meyakinkan bawaaannya, hewan ternak saat Idul Adha ini aman, karena pemerintah daerah telah membentuk tim pemeriksa kesehatan ternak yang akan di qurbankan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Trenggalek, KH. Imam Syafi’i m3
Menambahkan, MUI telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat bawasannya hewan ternak yang disembelih nantinya aman dari wabah PMK.

“Pihaknya juga prihatin perayaan Idul Adha kali ini kembali digelar ditengah wabah. Kalau sebelumnya Pandemi Covid 19, kini wabah PMK yang menyerang hewan ternak. Diharapkan olehnya, wabah ini bisa menambah ketauqidan umat Islam falam meningkatkan ibadah dan menjalankan segala perintah Allah SWT,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *