Siswa MTSN 1 Petarukan Refresing, Ajak Saudara dari Cikarang Kunjungi Taman Sidampolis Desa Pegundan

Jakarta, PersatuanBangsa.com
Taman Sidampolis Desa Pegundan menjadi tempat favorit warga, dari anak-anak balita, remaja, dewasa sebagai arena bermain dipagi hari hingga malam hari. Taman ini berada diperempatan Pasar Guno Harjo atau Pasar Krempyeng.

“Saya rumahnya di Desa Tegalmelati ke taman sidampolis untuk mengajak saudara dari Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sebelum tes ulangan tengah semester I refresing dulu,” kata Nanda (12) pengunjung, Sabtu (9/9/2022).

Ruang terbuka hijau yang di buka tahun 2018 merupakan ikon dari Desa Pegundan, berjarak 5 KM kearah utara dari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

“Saudaraku datang dari jauh, Dia ingin pergi ke pondok pesantren di Pekalongan, sebelum kesana saya ajak maen taman, disini suananya enak, disini idaman,” kata siswa kelas 1 MTSN Petarukan.

Sidampolis tempat rekreasi dan berkumpul masyarakat Pegundan diwaktu senggang. Banyak anak muda yang menghabiskan waktu luang disini. Tempat ini mampu mententramkan hati masyarakat. Bagi yang mau berkunjung dan swafoto bisa datang waktu pagi, siang atau malam hari.

Lebih lanjut, Zahra (6) pengunjung menuturkan, saya dari Cikarang pergi ke Taman Sidampolis diajak saudara, saya hoby menggambar, saya disini mewarnai gambar lol.

Terdapat aneka makanan dan minuman khas yang disuguhkan. Tempat hiburan anak murah meriah. Setiap hari Sabtu dan Minggu ramai pengunjung mulai dari anak-anak yang main odong-odong, pemancingan, menggambar, mewarnai, naik mobil remote, selain itu ada yang berjualan, sambil menunggu anak bermain, makan gorengan, wedang jahe.

“Sebelum saya mondok di Pekalongan saya tinggal di rumah saudara saya di Tegalmelati selama dua sampai tiga hari,” tuturnya.

Nama Taman Sidampolis diambil dari singkatan nama 4 Dusun yaitu Si (Silastri Dusun 1), Dam (Dampit Dusun 2), Poli (Polir Dusun 3), S (Sambo Dusun 4).

Menambahkan, Fajar (9) menjelaskan, Ia sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Tegal, saya suka menggambar Naruto.

Fasilitas pelayanan pendukung ini dilengkapi dengan WIFI gratis agar masyarakat dapat mengakses berbagai informasi dan bermanfaat untuk kebaikan.

Taman Sidampolis diharapkan bisa menghidupkan perekonomian masyarakat setempat dan mensejahterakan umum,”tutupnya (Sm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *