Satpol PP diminta senantiasa meningkatkan pengetahuan dengan menghafal perda

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Sekda Trenggalek, Dr. Andriyanto, SH., M.Kes., berpesan kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Trenggalek yang di gedung bawarasa Kabupaten Trenggalek. Selasa (08/03/2022)

“Untuk lebih humanis dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. ada tiga hal yang di sampaikan yaitu, pertama personil Satpol PP diminta untuk terus senantiasa meningkatkan pengetahuan. Utamanya dengan menghafal perda yang ada di Kabupaten Trenggalek,”ucapnya

Dengan peraturan daerah inilah yang menjadi dasar melaksanakan tugas dan memang tugas mereka mengawal perda. Dengan hafal dan tahu perda apa yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Dengan ini anggota Satpol PP bisa menjelaskan bila ada masyarakat bertanya ketika ada penertiban, Dengan begitu masyarakat juga tahu bahwa di daerah yang ditinggalinya ada peraturan terkait hal itu,”ungkapnya

Sedangkan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran diminta untuk senantiasa meningkatkan ketrampilan. Tidak hanya ketrampilan terkait dengan pekerjaannya melainkan juga dengan ketrampilan lain yang bisa mendukung terhadap pekerjaan mereka.

“Dibutuhkan Kekompakan dan sinergeritas antar personil juga diharapkan,Karena ini dianggap akan meringankan tugas mereka. Kepenatan seharian bekerja akan berkurang ketika saling peduli dan mendukung sesama,”tuturnya

Adapun dalam menjalankan tugas, anggota Satpol PP membutuhkan energi yang ekstra. dan anggota Satpol PP untuk senantiasa menjaga kesehatannya,dengan mendapatkan apresiasi,Satpol PP dan Kebakaran telah menjalankan tugas dengan baik sebagai abdi masyarakat.

“Sedangkan ketertiban dan keamanan masyarakat saat ini tidak lepas dari peran Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran. apalagi upaya pencegahan merebaknya penyebaran Corona Virus Diseased 2019 varian Omicron di tanah air, yang juga tidak lepas dari peran Satpol PP dalam menjaga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *