Satgas Cakra Buana PDIP Trenggalek Terjun Langsung Bagikan Sembako Bagi Korban Bencana Alam Banjir

Trenggalek, PersatuanBangsa.com
Satgas Cakra Buana PDIP Kabupaten Trenggalek mengirimkan bantuan berupa sembako bagi korban bencana alam banjir yang menimpa beberapa kecamatan di trenggalek di antaranya Dsn.mbungur Rt.27 Rw.03 kecamatan munjungan dan Dusun temon desa ngares. Sabtu (20/04/24)

Ketua Satgas Agus Purwanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian, empati dan rasa solidaritas yang tinggi dari seluruh anggota satgas Cakra Buana PDIP Kabupaten Trenggalek.

Pihaknya berharap dengan bantuan ini, sedikit banyak dapat membawa manfaat dan membantu mengurangi beban dari masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir ,Terlebih saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri semoga membawa berkah serta menjadi ladang ibadah.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu banjir bandang menerjang sejumlah kecamatan, di kabupaten trenggalek diantaranya,kecamatan munjungan, kelurahan kelutan,dsn temon Desa ngares.

Akibat banjir tersebut ribuan rumah terendam dan 4 rumah serta masjid ikut hanyut, dan puluhan ribu warga terpaksa mengungsi. Banjir juga menenggelamkan lahan pertanian dan terancam gagal panen serta menyebabkan jalan utama lumpuh.

Abdul Somad selaku ketua takmir setempat menambahkan, hujan yang terjadi di kecamatan munjungan mulai dari jam 3 siang sampai jam 11 malam tidak berhenti,itu yang mengakibatkan sungai meluap ke pemukiman warga yang mengakibatkan banjir yang sangat parah.

Sebelumnya kami sudah mengajukan ke pemerintah daerah untuk memperbaiki dan meluruskan saluran air, di karenakan saluran yang ber kelak-kelok yang berakibat mengancam warga setempat, dan kami juga sudah mengecek bronjong ternyata sudah rusak.

“untuk itu harapan kami, semoga segera di tangani keluhan kami,agar tidak terjadi banjir seperti ini lagi,dan tidak meresahkan warga setempat serta bisa beraktifitas dengan nyaman,” tutupnya
(Vi)

Pos terkait