Saat Tebar Benih Patin Bupati Berharap Pemberdayaan Ini Dapat Memulihkan Perekonomian Masyarakat

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin apresiasi Muji, Owner PT. Tri Sukses Mitra Mandiri yang mau berinvestasi di tanah kelahiran sendiri disektor budidaya ikan Patin. Sukses di sektor perikanan air tawar yang bisnis rintisannya di Kecamatan Watulimo, tak menjadikan Muji melupakan tanah kelahirannya.

Banyak tawaran untuk membuat kolam budidaya Ikan Patin di luar Trenggalek namun pria ini memilih mengembangkan usaha di tanah kelahiran Trenggalek.

Desa Sukowetan dipilih karena secara mitigasi bencana desa ini tidak punya riwayat banjir, selain itu karena berada di dataran, akses transportasi mobilisasi hasil panen mudah untuk ditempuh.

Upaya ini diyakini oleh Bupati Trenggalek itu dapat mengangkat perekonomian lokal. Pasalnya secara kalkulasi budidaya ikan ini lebih menguntungkan. “Saya tidak bisa berbicara banyak hanya bisa berterima kasih kepada Pak Muji selaku pemilik PT. Tri Sukses Mitra Mandiri mau berinvestasi di sektor budidaya ikan air tawar jenis Patin melalui program Keperantaraan pasar,” ujar Mochamad Nur Arifin saat tebar benih Pati di kolam budidaya PT. Tri Sukses Mitra Mandiri, Selasa (8/11/2022)

Bupati Trenggalek itu berharap, agar pemberdayaan itu benar-benar memberdayakan perekonomian masyarakat, Gus Ipin meminta pemilik usaha ini bisa mengajari masyarakat sekitar untuk bisa budidaya ikan ini sekaligus memperantarai mereka dengan pasarnya.

Mujiono Direktur PT. Tri Sukses Mitra Mandiri, sepakat dengan saran Bupati Trenggalek itu. Menurutnya pasar Patin masih terbuka lebar, pasarnya masih terbuka lebar, sealin itu kami juga masih belum mencukupi kebutuhan kami sendiri.

“kami juga siap untuk berbagi ilmu dengan warga masyarakat Sukowetan maupun Trenggalek pada umumnya,” lanjutnya.

Secara perhitungan bisnis budidaya Ikan Patin sangat menjanjikan, makanya Bupati Trenggalek sangat mendukung usaha ini bisa dikembangkan oleh masyarakat,”tutupnya (Ag)

Pos terkait