Police Goes to School, Cara Polres Kep. Seribu Tanamkan Nilai Pancasila dan Nasionalisme

Jakarta,PersatuanBangsa.com
Polres Kepulauan Seribu melalui jajaran Sat Binmas, melaksanakan kegiatan Police Goes to School. Kegiatan ini dilaksanakan di SMKN 61 Jakarta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (25/08/2022).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan bahwa tema dari Police Goew to School ini adalah untuk menciptakan remaja Kepulauan Seribu menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas berkualitas.

Saat menjadi pembicara, Kadir juga memberikan materi tentang nasionalisme, Pancasila, serta memperkenalkan tugas-tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Hari ini melaksanakan kegiatan Police Goes to School yang bertujuan untuk menciptakan remaja Kepulauan Seribu menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas berkualitas serta dapat menjadi penerus cita-cita bangsa Indonesia,” ujar Kadir.

“Kami berikan materi terkait Pancasila yang merupakan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mana diharapkan para siswa siswi mamou mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari,” tambah Kadir.

“Selain itu, kami juga menanamkan nilai nasionalisme kepada siswa siswi karena nasionalisme sangat penting terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara karena┬ámerupakan wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri. Dengan hal itu, pemuda dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsanya, menjaga keutuhan persatuan bangsa, dan meningkatkan martabat bangsa dihadapan dunia,” jelasnya.

“Kami juga mensosialisasikan terkait tugas pokok dan fungsi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri,” pungkasnya. (Johan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *