PJ.Sekda Trenggalek Mengadakan Lelang Jabatan Atau Seleksi Terbuka Se Jawa Timur

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Pejabat Sekda Trenggalek Dr.Andriyanto,SH.,M.Kes., saat kita temui di ruang kerjanya menjelaskan terkait, lelang jabatan atau seleksi terbuka sudah sesuai dengan aturan. Rabu (25/05/2022)

Dengan mekanisme yang di keluarkan oleh KASN, dan itu sudah terbentuk. dan bahkan kita pernah membuat pansel dan itupun di tolak oleh pihak KASN.

Untuk lebih banyak eksternal, dan yang di usulkan kepala BKD Trenggalek dan di coret. dan bawasannya pansel itu adalah, independen dan tanpa adanya tekanan dari pihak luar.

Dengan itu kami semua sepakat ,sudah melakukan rapat dan membuat jadwal dari lelang terbuka, tersebut dan melakukan pengumuman di tanggal 18-24 Mei 2022 dan itu bersifat terbuka sampai se jawa timur .

Adapun persyaratannya minimal, S2B dan batas usia 56 ,pada saat Pelantikan, dan ini semua sudah berjalan, dengan tanggal 24 kemarin terakhir. dan kami mendapatkan informasi dari kepala daerah BKD bahwa yang mendaftar masih baru ada 1 orang.

Sedangkan mekanisme yang ada, di lanjutkan dengan 3 hari , menjadi diperpanjang ,dan itupun masih akan di rapatkan untuk membuat keputusan untuk perpanjangan itu.

Jiika tetap tidak ada yang mendaftar maka, di bukak kembali dengan syarat usia di hapus. sedangkan jika yang mendaftar masih ada 3 orang, dengan tujuan 4 orang dan ini harus tetap di lanjutkan ,dan memberi laporan kepada ketua pembina kepegawaian.

Pansel melakukan esesmen yang di berikan oleh pihak ketiga, dan dulu pihak ketiganya adalah BKD Jawa timur. dan sepenuhnnya kami serahkan ke Bupati. dan jika dari Bupati tidak menyetujui maka akan di adakan jokfit yaitu, pertimbangan pekerjaan.

Ini harus melalui mekanisme yang pas dan independen. dan tinggal menunggu pengumuman dan Bupati melantiknya.

“Sekda itu adalah jabatan yang tertingi di tingkat Kabupaten, dengan karir untuk PNS atau ASN, dan jabatan sekda ini adalah, sangat strategis, karena sebagai ketua TAPD yang sirkulasi keluar masuknya anggaran, dan sekda lah yang berperan itu. dan dia sebagai orang pejabat, dan membantu Bupati, untuk menjalin hubungan ke prokopimda yang lain seperti kejaksaan, kepolisian, TNI melalui kodim, dan DPRD dan sebagainya,”tutupnya (Ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *