Perindo Membuka Kesempatan kader Nasrani yang terpanggil masuk politik

Jakarta,PersatuanBangsa.com
Sulitnya partai nuansa Kristen lolos sebagai peserta pemilu karena aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  serta adanya persyaratan parlemen threshold (PT) yang cukup sulit terpenuhi. Sementara banyak umat Nasrani yang tertarik untuk masuk pelayanan di bidang politik, dengan masuk  di parlemen baik dari tinggkat pusat hingga kabupaten / kota sebagai calon legeslatif jakarta ,Jumat (27/05/2022)

Menyikapi kondisi sulitnya partai Kristen memenuhi persyaratan tersebut, Yerry Tawalujan wakil ketua Umum PERINDO mengajak semua pihak, khususnya umat Nasrani yang mau terjun dalam pelayanan bidang politik untuk sementara bergabung di PERINDO terlebih dahulu.

“Masuk dulu saja, perkara ke depan apakah tetap mau melanjutkan memperjuangkan kehadiran serta membangun partai Kristen atau seperti apa itu bisa sambil berjalan,”ucapnya

PERINDO membuka diri bagi kader-kader Nasrani untuk bergabung di partai kita, karena toh partai Kristen belum bisa menjadi peserta pemilu, sedangkan jujur saja  kalau mau bergabung di partai yang besar peluangnya sangat tipis, karena kader partai tersebut sudah banyak kadernya yang pengen maju sendiri.

Saat ini lanjut Yerry PERINDO bisa dikatakan anggota DPRD nya paling besar diantara partai yang tidak lolos ke Senayan, dan yang paling banyak anggota dewannya di Papua dan NTT dari seluruh Indonesia totalnya 400-an anggota.

Kembali kepada PERINDO yang membuka lebar-lebar bagi umat Nasrani yang terpanggil terjun pelayanan bidang politik, bahwa ini semata untuk mewadahi saja selagi memang partai Kristen belum bisa menjadi peserta pemilu.

Bagi kandidat doctor ini, Perkara nanti ketika masuk menjadi anggota dewan apakah akan mempersiapkan partai Kristen atau melanjutkan di PERINDO itu sebuah pilihan bebas. Persoalannya sekarang masuk dulu di PERINDO dengan demikian selain bisa mempersiapkan diri juga bisa beroleh pengalaman di parlemen andai nanti  lolos menjadi anggota dewan, urai Yerry yang juga ketua umum GERKINDO ini mantab.

Kemudian tentang adanya dukungan dari DPP PERINDO terkait para caleg, Yerry menegaskan bahwa semua itu perlu dilihat sejauhmana keseriusan para caleg sendiri. Prinsipnya tunjukan dulu karyanya baru DPP akan mempertimbangkan.

Tunjukkan saja dengan komitmennya dengan mempromosikan diri, dari situlah yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan apakah perlu dibantu atau seperti apa, namun kalau bantuan alat peraga kampanye pasti akan di suppor.

“Namun terlepas dari itu semua, prinsipnya PERINDO membuka diri untuk  Umat Kristen yang mau maju menjadi anggota dewan dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *