Penyuluhan Anti Narkoba Kembali Digelar Anarhat dan Tiga Pilar di SMPN 61 Jakarta

Jakarta – PersatuanBangsa.com
Penyuluhan anti narkoba kembali digelar Pegiat ANARHAT (Anti Narkoba Jahat) dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika/ Narkoba (P4GN) di SMP Negeri 61 Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (1/9/2022)

Pemateri utama dalam penyuluhan adalah Brigjen Pol (P). Dr. Victor Pudjiadi, Sp.B., FICS., DFM. yang mengenalkan seluk beluk narkoba hingga akibatnya yang disampaikan dalam bentuk pemaparan dan atraksi sulap yang diperagakan langsung oleh jendral polisitersebut.

“Jangan pernah mencoba dan yang pernah mencoba jangan pernah mengulangi lagi, apa yang namanya narkoba karena membuat kecanduan/ ketagihan, badan menjadi tidak sehat bahkan bisa meninggal atau berakhir di penjara,” katanya.

Tidak lewat juga kuis dari narasumber Brigjen Pol (P). Dr. Victor Pudjiadi, Sp.B., FICS., DFM. untuk siswa yang berani tampil dan menjawab dengan benar maka akan mendapat hadiah sehingga siswa sangat senang dan terhibur.

Kepala SMP Negeri 61 Palmerah, Rino Wikamto mengatakan siswa- siswi sangat antusias mendengarkan pemaparan anti narkoba tersebut dan berpesan agar belajar tekun.

“Anakku sekalian, belajarlah dengan giat dan tekun. Cerminkan diri bahwa anak kami sebagai anak yang cerdas dan memiliki budi pekerti yang baik. Anakku sekalian, Jangan pernah mencoba narkotika atau narkoba atau miuman keras karena tidak ada gunanya, ” harap Rino.

Komandan KORAMIL Grogol Petamburan, Jakarta Barat Kapten Sriyanto juga mengatakan narkoba hanya akan menghancurkan diri sendiri.

“Marak salah pergaulan ataupun tawuran, salah satu akibat dari pengaruh narkoba. Hal itu akan menghancurkan segalanya. Sehingga siswa- siswi SMP Negeri 61 Jakarta Barat wajib menjaga nama baik dan jadilah yang terbaik menuju kesuksesan di masa mendatang, ” tegasnya.

Kanit Reskrim Polsek Pakmerah, M Trisno juga meminta semua terutama siswa- siswi agar semangat belajar dan jangan sekali- kali mencoba narkoba. “Tetap semangatlah dalam belajar untuk meraih raih cita- cita. Tetaplah menjadi anak anak yang cerdas. Dan jauhilah penyalahgunaan narkoba,” ucapnya .

Penyuluhan terselenggara atas kerja sama Wali Murid Laura Dessy Sagita didukung oleh Koordinator Kelas (Korlas) SMP Negeri 61 Palmerah. Kegiatan ditutup dengan lagu Anarhat yang dinyanyikan oleh Ketua Umum Anarhat, Wondo Geni yang didampingi Pendiri Anarhat, Ritha Indriati dan tim (Johan/Indri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *